Labels

100 Tokoh Dunia (100) Alam (28) Alien (9) Artikel (268) Binatang (18) Catatanku (17) Do"a (7) Download (6) FACEBOOK (8) Fakta (20) Film (23) Foto (91) GaMe (3) Handphone (6) Imsakiyah (17) Indonesiaku (3) Internet (11) Islam (174) Kata2 (5) Kenapa? (9) Kesehatan (24) Kisah (35) Kisah 25 Nabi (22) Komputer (12) Lelucon (33) Minangkabau (21) Misteri (74) Musik (9) Nusantara (1) Olah Raga (17) Pendidikan (2) Photoshop (86) Puisi (14) Renungan (37) Sejarah (110) Teknologi (13) Tips n Trik (16) Tokoh (168) Tour De Singkarak 2011 (7) Tour De Singkarak 2013 (1) TV (7) Unik n Kreatif (288) Video (7) Widget (1)
Home » » Photoshop : Manipulasi Foto Flaming

Photoshop : Manipulasi Foto Flaming

Dalam tutorial ini, kita akan memanipulasi gambar sehingga terlihat seperti wanita terbakar di api. Gagasan di balik manipulasi ini adalah untuk menciptakan sebuah ilustrasi nice looking, hanya dengan menggunakan teknik sederhana dan alat-alat seperti alat Brush dan perintah Warp. Saya harap Anda menikmati tutorial dan mencobanya dengan citra stok Anda sendiri.


Langkah 1

Untuk proyek ini, saya menggunakan dua gambar bagus yang cocok untuk manipulasi, image1 , image2 .  
Dan sebelum kita melanjutkan dengan langkah-langkah, saya harus memberitahu Anda bahwa tutorial ini ditulis dengan menggunakan Photoshop CS3.

Langkah 2

Mari kita mulai dengan image1 , terbuka dan duplikat gambar ini dengan menggunakan Image> perintah Duplicate dari menu bar. Pada kotak dialog Gambar Duplikat, Anda bisa nama apapun yang anda suka, tetapi untuk mengikuti referensi tutorial, nama itu "PassionFire" dan tekan OK. Dengan melakukan hal ini, kami terus gambar asli. Pastikan untuk menyimpan.

Langkah 3

Dengan aktif "PassionFire" gambar, menduplikasi "background" layer. Set latar depan dan warna latar belakang hitam dan putih dengan menekan D di keyboard. Klik "background" layer lagi dan mengisinya dengan warna foreground ~ yang diatur ke hitam. Lihat gambar di bawah.

Langkah 4

Mengaktifkan kembali "Layer 1," kemudian tekan Command + Shift + U untuk menerapkan perintah desaturate. Sekarang membalikkan warna dengan menekan Command + I. gambar Anda akan terlihat seperti negatif film ini sekarang.

Langkah 5

Duplikat "Layer 1," kemudian menerapkan menemukan tepi filter dari Filter> Stylized> Cari Edges. Selanjutnya, membalikkan warna dengan menekan Command + I dan mengubah Blending Mode terhadap cahaya keras. Di sana, gambar Anda sekarang memiliki garis kontras putih dan latar belakang sangat gelap.

Langkah 6

Untuk memberikan garis putih lebih kontras, duplikat "Layer 1" copy kemudian mengubah Blending Mode ke Screen.

Langkah 7

Sekarang kita pindah ke gambar kedua. Tarik image2 ke jendela dokumen "PassionFire" gambar dengan menggunakan Move tool. Jika dialog profil mismatch Paste muncul, klik OK untuk memperbaikinya.

Langkah 8

Gambar api dari "image2" harus berada dalam "Layer 2" sekarang. Ubah Blending Mode nya ke layar, ini akan menyembunyikan semua warna hitam di "Layer 2." Jika dilakukan dengan benar, gambar Anda harus serupa dengan yang di bawah.

Langkah 9

Duplikat "Layer 2" dengan menekan Command + J. Pastikan Anda menggunakan modus Blending layar, sama seperti aslinya "Layer 2." Selanjutnya, membuat "Layer 2" menjadi tidak terlihat dengan menyembunyikan itu dari panel lapisan.

Langkah 10

Klik "Layer 2 copy" untuk membuatnya aktif, kemudian gunakan perintah Free Transform (Edit> Free Transform) untuk memutar dan mengubah ukuran gambar api seperti ditunjukkan di bawah ini. Jangan lupa untuk tekan Enter setelah selesai mengubah.

Langkah 11

Masih dalam lapisan yang sama, sekarang menggunakan perintah warp (Edit> Transform Warp>) untuk menekuk gambar api - sehingga mengikuti aliran rambut. Tekan Enter bila dilakukan. Lihat contoh di bawah ini sebagai referensi.

Langkah 12

Jika Anda merasa hasilnya tidak cukup baik, cukup menggunakan Liquify filter untuk memperbaikinya. Saya berasumsi bahwa Anda sudah tahu bagaimana menggunakan filter liquify, alat Forward Warp dan alat Twirl Clockwise merupakan satu-satunya alat saya gunakan untuk mendapatkan hasil ini (lihat gambar di bawah).

Langkah 13

Gandakan "Layer 2" copy, lalu gunakan perintah Free Transform untuk mengubah ukuran dan memutar gambar api di lapisan saat ini. Jangan lupa untuk memposisikan ulang citra api juga. Setelah Anda mendapatkan komposisi ini (lihat gambar di bawah), tekan Enter.

Langkah 14

Ulangi proses sebelumnya untuk mendapatkan rambut ditutupi dengan api. Hanya duplikat dan memodifikasi lapisan sampai Anda mendapatkan semua bagian rambut tertutup. Jika diperlukan, gunakan Filter Liquify lagi. Hasil akhir dari proses ini akan terlihat seperti gambar di bawah ini, perhatikan berapa banyak lapisan yang digunakan.

Langkah 15

Oke, sekarang mengaktifkan "Layer 2" dan membuatnya terlihat lagi. Kemudian Ubah Blending Mode menjadi Vivid Light. Langkah ini akan mewarnai hanya garis putih di lapisan di bawahnya.

Langkah 16

Masih dalam "Layer 2," menerapkan perintah Free Transform untuk mengubah ukuran dan memutar gambar api seperti ditunjukkan di bawah ini. Tujuannya adalah untuk menutupi tubuh gadis itu dan rambut dengan tekstur api. Tekan Enter setelah Anda selesai mengubah.

Langkah 17

Kita akan mengaburkan gambar api di "Layer 2," Untuk melakukannya, menerapkan Gaussian Blur filter dari menu> Filter Blur> Gaussian Blur. Isi Radius sekitar 10 sampai 15 piksel, kemudian klik OK bila dilakukan. Mengaburkan gambar api akan menyebabkan teksturnya halus untuk berbaur dengan lapisan di bawahnya.

Langkah 18

Sekarang tambahkan layer mask untuk "Layer 2." Kemudian gunakan alat Brush lembut bulat dengan Opacity sebesar 100%. Mengatur ukuran kuas sesuai dengan kebutuhan Anda, kemudian hanya topeng sampai api di luar menjadi tersembunyi. Melihat proses di bawah ini.

Langkah 19

Tentu kita akan menghapus garis putih yang ditampilkan dalam gambar (ditandai dengan persegi panjang merah di bawah). Pertama, menambahkan lapisan kosong baru di bawah "Layer 2." Maka cukup cat dengan warna hitam menggunakan alat sikat lembut bulat.

Langkah 20

Sekarang pergi ke lapisan yang paling atas (saya adalah: "Layer 2 copy 6"), menambahkan lapisan penyesuaian dua yaitu Hue / Saturation dan Brightness / Contrast. Hati-hati untuk tidak mengubah urutan lapisan penyesuaian, atau efek warna akan salah. Di bawah ini Anda dapat melihat pengaturan saya digunakan untuk menyelesaikan langkah ini, juga memperhatikan urutan lapisan penyesuaian.
Dengan menambahkan lapisan penyesuaian Hue / Saturation, kami menyatukan semua warna. Lapisan penyesuaian Kecerahan / Kontras membawa kontras warna yang lebih dan memastikan penampilan warna gambar itu seperti api yang nyata.

Langkah 21

Saya yakin Anda melihat percikan api efek. Saya menciptakannya menggunakan alat Brush dengan pengaturan yang sederhana. Tidak ada sikat khusus yang diperlukan, tetapi jika Anda memiliki satu yang akan berguna maka jangan ragu untuk menggunakannya. Di bawah ini Anda dapat melihat semua pengaturan saya gunakan dalam palet Brush, tentu saja Anda dapat mengubah pengaturan yang Anda inginkan. Pastikan hujan rintik-rintik sikat cukup dan bervariasi ukuran.

Langkah 22

Sekarang untuk menggunakan sikat dimodifikasi, membuat layer kosong baru di bawah lapisan penyesuaian (tambang bernama "Layer 4"). Pilih 50% abu-abu dari palet swatch, maka Anda dapat mulai membuat percikan api. Ingatlah untuk tidak monoton, mengubah ukuran ukuran kuas jika diperlukan. Saya mulai menggunakan sikat berukuran besar, kemudian mengurangi ke ukuran yang lebih kecil (Anda dapat mengubah ukuran kuas lebih cepat dengan menekan tombol braket pada keyboard).
Jika Anda tidak yakin bagaimana melakukan langkah-langkah ini, bayangkan di mana dan bagaimana percikan api akan mengalir kalau itu kebakaran nyata. Bagi saya, membayangkan hal-hal ini sangat membantu.

Langkah 23

Untuk membuatnya lebih menarik, membuat layer baru dan mengubah Blending Mode ke Screen. Kemudian gunakan sikat bulat yang normal lembut (bukan yang kita diubah sebelumnya), dengan Opacity dari 50%. Cukup klik di bagian tubuh, leher rambut, dan. Saya tidak yakin bagaimana untuk menjelaskan hal ini, tetapi Anda dapat melihat perbedaan antara gambar di atas dan di bawah.

 
Anda dapat melihat gambar akhir di bawah ini atau melihat versi yang lebih besar di sini .



@ 

0 komentar: