Labels

100 Tokoh Dunia (100) Alam (28) Alien (9) Artikel (268) Binatang (18) Catatanku (17) Do"a (7) Download (6) FACEBOOK (8) Fakta (20) Film (23) Foto (91) GaMe (3) Handphone (6) Imsakiyah (17) Indonesiaku (3) Internet (11) Islam (174) Kata2 (5) Kenapa? (9) Kesehatan (24) Kisah (35) Kisah 25 Nabi (22) Komputer (12) Lelucon (33) Minangkabau (21) Misteri (74) Musik (9) Nusantara (1) Olah Raga (17) Pendidikan (2) Photoshop (86) Puisi (14) Renungan (37) Sejarah (110) Teknologi (13) Tips n Trik (16) Tokoh (168) Tour De Singkarak 2011 (7) Tour De Singkarak 2013 (1) TV (7) Unik n Kreatif (288) Video (7) Widget (1)

Hamilton Pool, Kolam Renang Ciptaan Tuhan

Texas-Bayangkanlah sebuah kolam dengan air hijau jernih. Kanopi batu maha besar membentuk atap di atas kolam. Sebuah air terjun meluncur dari atas kanopi itu. Hamilton Pool di Texas, AS, sungguh sebuah kolam renang ciptaan Tuhan.

Dilansir dari www.co.travis.tx.us, Rabu (29/2/2012), kolam alami ini ditemukan pertama kali pada tahun 1800-an. Dulunya, area ini dimiliki oleh keluarga petani. Namun karena mereka sadar akan potensi alam yang ada di sana, maka area ini akhirnya dibuka untuk umum.

Kolam alam yang bisa juga disebut sebagai danau ini dikenal dengan nama Hamilton Pool. Letaknya berada di Travis, Austin, Texas, AS tepatnya 30 mil dari Austin. Bukan sekedar kolam alam biasa, Hamilton pool merupakan hulu dari Sungai Pederlanes. Bebatuan di atas kolam membuatnya seperti memiliki kanopi natural. Dari atas kanopi, mengalirlah air terjun jernih yang segar.

Kolam yang dikelola oleh Hamilton Pool Nature Preserve ini memiliki jam buka dari pukul 9.00-18.00 setiap harinya. Anda tidak bisa masuk ke sini setelah pukul 17.30 waktu setempat. Jika ingin lebih lama, Anda pun bisa berkemah di sini. Demi menjaga keamanan dan kenyamanan, pengunjung yang ingin berkemah di sini dikenakan biaya.

Di sini, pengunjung bisa berenang dan menikmati keindahan canyon di sekeliling kolam. Tapi, ada peraturan sendiri mengenai berenang. Pengunjung tidak diperbolehkan berenang pada saat air sedang meluap, selebihnya boleh berenang sepuasnya. Karena banyak bebatuan yang indah, pengunjung pun tertarik ingin mendatangi area bebatuan tersebut. Namun pengunjung dianjurkan untuk memakai sendal gunung karena batuannya yang licin.










Peraturan lain yang harus dipenuhi di sini adalah dilarang membawa binatang peliharaan. Meski pengunjung sudah terlanjur membawa binatang peliharan, tetap tidak boleh diajak masuk, tanpa kecuali. Tidak ada pengamanan dan tim penyelamat di area kolam, jadi keselamatan merupakan tanggung jawab pengunjung sendiri.

Selain berenang, pengunjung juga bisa piknik di sekitar kolam sambil menikmati pemandangan yang sangat indah. Di sini disediakan meja-meja piknik, jadi Anda tak perlu repot membawa alas piknik. Demi menjaga kelestarian, sebaiknya Anda tidak meninggalkan atau membuang sampah bekas piknik sembarangan. Jika ingin yang sedikit menantang, Anda pun bisa hiking pada trek yang ada di sekeliling Hamilton Pool.

Hotel Bawah Laut Dubai

Sebagai salah satu negara terkaya di dunia, Dubai memang tengah berbenah. Kini negara penghasil minyak ini tengah membangun sebuah konstruksi hotel di bawah laut pertama di dunia, yang bernama The Water Discus Underwater Hotel. Mekipun begitu hotel ini belum bisa diperkirakan kapan akan selesai di bangun. Namun untuk memuaskan rasa penasaran kita, mari lihat rancangan awal hotel ini:





















 

Pemandangan Paling Menakjubkan Di Seluruh Dunia

Kalau anda punya penyakit takut akan ketinggian, sebaiknya anda tidak mengunjungi tempat-tempat ini.

Dachstein Sky Walk (Austria)


pemandangan

Disebut “Balkon pegunungan alpina”, Dachstein Sky Walk ditahtakan pada ketinggian 2700 meter diatas permukaan laut dan di atas bebatuan vertikal Hunerkogel setinggi 250 m. Pemandangan 360 derajat memperlihatkan pada para pengunjung pemandangan Slovenia di selatan Republik Czech di sebelah utara. Skywalk jauh lebih tinggi dari platform di air terjun Niagara ataupun yang berada di air terjun Iguazu, Brazil.

Aurland Lookout (Norwegia)


pemandangan indah
Arsitek Todd Saunders dan Tommie Wilhelmsen ditugaskan untuk membuat desain tempat pemberhentian yang indah di atas gunung Aurland di Norwegia dan menghasilkan si cantik ini yang mendapat tempat pertama di kompetisi rute wisata Norwegia. Sisi paling luar platform – yang melengkung untuk membentuk fondasi struktur – ditutup sebuah kaca, memberikan pemandangan luar biasa ke daratan di bawah untuk mereka yang berani berjalan sampai paling ujung.

Grand Canyon Skywalk (Arizona – USA)


pemandangan menakjubkan

Platform menegangkan berbentuk tapal kuda ini bergantung tepat 4000 kaki di atas tanah dan memanjang 65 kaki dari ujung tebing Grand Canyon. Skywalk berbentuk tapal kuda ini dibangun dari tembok kaca setebal 4 inchi dan pengunjung diharuskan memakai kaus kaki anti gores bila ingin berjalan dan melihat pemandangan disana. Karya ini adalah karya arsitektur luar biasa yang sanggup menahan berat sampai 70 ton (setara dengan 14 ekor gajah afrika) dan dapat menahan tiupan angin sampai 100 meter per jam.
 

Platform Gantung Air Terjun Iguazu (Brasil dan Argentina)


pemandangan

Selain dari air terjun yang memang menakjubkan, tempatnya yang berada di hutan lindung subtropis membuat wisata di tempat ini semakin menyenangkan. Untuk menghargai kebesaran dan kemegahannya, baik sekali untuk melihat air terjun ini dari skywalk. Platform pemandangan ini begitu dekatnya sehingga anda akan tersemprot oleh percikan air dan dibuat tuli oleh raungan air jatuh dari ketinggian 80 kaki yang memekakkan telinga.

Menara Pencakar Langit Auckland (Selandia Baru)


pemandangan indah

Menara pencakar langit Auckland setinggi 328 m adalah bangunan tertinggi di belahan bumi bagian selatan. Dibutuhkan 2000 ton besi, 660 ton baja kerangka bangunan dan 15000 meter kubik semen untuk membangunnya. Bangunan ini dapat menahan angin berkecepatan 200 km/jam, gempa berkekuatan 8 skala richter dan di hari yang cerah, pemandangan bisa mencapai 82 km. Puncak dalam ruangan yang tertinggi adalah Sky deck dengan kaca tanpa sambungan yang memberikan pemandangan 360 derajat.

Illawara Fly Tree Top Walk (Australia)


pemandangan indah

Tempat ini dibuka belum lama setelah 5 bulan pembangunan. Terletak di Knights Hill di atas tebing dekat Robertson di dataran tinggi selatan, Illawara Fly Tree Top Walk memfasilitasi pengunjung untuk berjalan-jalan di antara kanopi hutan hujan 25 meter di atas tanah di atas platform besi. Lorong jalan setinggi 500 m ini memiliki tangan penyangga yang membawa pengunjung ke ujung tebing dan menawarkan pemandangan garis pantai dari Kiama sampai Shellharbour.

Landscape Promontory


pemandangan

Landscape Promontory adalah platform pemandangan gantung yang didisain Paolo Burgi sebagai bagian proyek Cardada, sebuah revitalisasi gunung Cardada yang diharapkan selesai pada tahun 2010. Lorong yang terbuat dari besi dan titanium berujung pada platform pemandangan dengan pemandangan Lago Maggiore. Bukan hanya pemandangan yang dapat dinikmati para pengunjung. Simbol–simbol di ubin dan keterangan keterangan yang tertulis di susuran platform menawarkan referensi tentang sejarah dan kesastraan.

Infinity Room at the House of the Rock (Wisconsin – USA)


pemandangan indah

House on the Rock, pertama kali dibuka pada tahun 1959, adalah kompleks ruangan2, jalan, kebun, dan toko dengan desain arsitektur unik oleh Alex Jordan, Jr. Letaknya adalah di Spring Green, Wisconsin, dan merupakan tempat wisata regional. The Infinity Room di rumah itu memanjang beberapa ratus kaki dari lembah, tanpa penyangga di bawahnya, dengan lebih dari 3000 jendela buatan tangan di pinggirnya.

Il Binocolo (Italia)


pemandangan

Di dalam kebun kastil Trauttmansdorff, Italia anda akan menemukan platform besi yang memukau ini keluar dari antara pepohonan. Namanya, yang berarti teropong, berasal dari bentuk atap kecil platform tersebut dan pemandangan sekitar. Di desain oleh arsitek Matteo Thun.

Puncak Tyrol (Austria)


pemandangan

Top of Tyrol (Puncak Tyrol) yang didesain oleh Astearchitecture adalah platform pemandangan setinggi 3000 m di atas permukaan laut di atas gletser Stubai di Tyrol, Austria. Baja tahan cuaca digunakan dalam pembangunannya untuk mangantisipasi cuaca ekstrim sehingga anda dapat berdiri 9 meter dari puncak gunung untuk melihat pemandangan Gletser Stubai.

Kowloon Walled City Kota Terpadat, Terkelam Dan Terjahat Di Dunia

Bayangkan hidup di lokasi sempit, kotor, kumuh, tak ada jarak privasi dengan tetangga, bahkan untuk menonton TV harus Anda lakukan di atap landai beralaskan semen. Itu pun harus bersama tetangga lain yang juga memiliki hidup sama kerasnya dengan Anda. Jangan mengira di atap itu Anda bisa melihat langit cerah. Melainkan deretan tembok lusuh dengan jejeran jemuran pakaian tetangga.

Kowloon Walled City dari udara

Anda tak bisa mengeluh pada petugas keamanan mengenai kondisi lingkungan atau pun adanya tindak kekerasan di situ. Karena memang penguasa wilayah itu adalah para anggota gangster, mucikari, dan pengedar obat-obatan. Ini jadi sedikit bayangan kondisi keadaan di Kowloon Walled City, Hong Kong. Lokasi seluas 0,03 kilometer persegi yang dijejali 50.000 orang pemukim liar dalam 350 bangunan bertingkat nan kumuh. Wilayah ini tadinya menjadi pos militer China, namun saat bangsa Inggris mengklaim Hong Kong di tahun 1898, daerah ini ditelantarkan.


Siapapun akan berpikir dan bergidik bila harus hidup di tempat seperti ini

Karena sempit, maka anak-anak terpaksa bermain di atap yang penuh antena televisi


Benar-benar kumuh, kotor dan menjijikkan

Mulai tahun 1950 hingga 1970-an, kota ini diambil alih oleh kelompok mafia, Triad. Di tangan mereka, kota ini menjadi pusat rumah bordil, kasino, dan opium. Tak ada polisi yang berani patroli datang kemari. Jika pun akhirnya muncul, haruslah pasukan bersenjata berat dan lengkap untuk bisa mengatasi serangan mafia ini.

Lumayan terang di waktu malam

Namun, secara sosial kehidupan di Walled City berjalan relatif damai. Beberapa foto yang diterbitkan dalam buku City of Darkness, menunjukkan kehidupan "normal" masyarakat perkotaan. Anak-anak bermain bola, masyarakat yang saling berkunjung satu sama lain, atau menyaksikan TV bersama. Kehidupan keras membuat para penghuninya menjalin ikatan kuat untuk menolong satu sama lain.

Padahal dalam rambu kesehatan, kehidupan mereka jauh dari standar kelayakan. Satu keluarga tinggal berdesakan dalam ruangan seluas 23 meter persegi. Kepadatan bangunan bahkan membuat warganya bisa berjalan ke ujung kota tanpa harus menyentuh kaki di tanah. Cukup meloncat-loncat kecil antar bangunan.

Menurut Suenn Ho, arsitek asal Amerika Serikat yang mempelajari kota ini, "K-ota ini menunjukkan apa yang rela orang berikan untuk menghemat uang. Mulai dari sinar matahari, udara segar, bahkan ruang," katanya seperti dilansir NY Times edisi Juni 1992.

Kondisi Walled City mulai berubah di tahun 1970-an ketika polisi mengambil tindakan tegas dengan menyisir gerombolan Triad. Pihak berwenang menangkap 2.500 pelaku kriminal dan menyita lebih dari 1.800 kilogram obat-obatan terlarang.



Tempat kumuh itu kini menjadi tempat wisata yang indah

Sejak saat itu, kota ini mulai sering dikunjungi badan amal, masyarakat gereja, dan perlahan mulai masuk layanan publik seperti pengiriman surat dan air bersih. Namun, usaha ini tak menyelamatkan nasib Walled City yang diputuskan akan dihancurkan pada tahun 1987. Tujuh tahun kemudian, tepatnya di tahun 1994, kota ini sudah tidak ada lagi. Wujudnya saat ini menjadi taman wisata bernama Kowloon Walled City Park.
(Smart Planet, China Tour Guide, Wikipedia)

Jembatan Tertinggi Di Dunia

Bangunan tinggi seperti Menara Eiffel di Paris, Perancis, Menara Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia, atau Burj Dubai di Uni Emirat Arab, nampaknya sudah biasa bagi kita karena semuanya itu adalah bangunan pencakar langit.

Tapi kalau Anda mengatakan bahwa saat ini ada kendaraan non pesawat yang "terbang" di awan-awan, mungkin Anda ditertawakan oleh teman-teman anda. Maklumlah sebab kawan Anda tersebut mungkin saja tidak tahu bahwa yang Anda katakan adalah benar.

Berdiri kokoh di atas Sungai Tarn yang mengalir tenang

Nah, sebuah jembatan di Perancis Selatan yang bernama Jembatan "Le Viaduc Millau" yang dibangun untuk penyeberangan melintasi Lembah Sungai Tarn memang benar-benar membuat siapapun yang melintasinya seolah benar-benar sedang melintasi dan meraih awan, seperti yang diceritakan dalam lagu anak-anak:
"kulihat awan seputih kapas, arak-berarak di langit luas,
andai ku dapat kesana terbang, akan kuraih kubawa pulang"

Saat masih dalam proses awal pembangunan. Sudah terbayang tingginya kan?


Pemandangan jembatan saat memasuki tahap akhir

Ini adalah jembatan tertinggi di dunia yang mempunyai tinggi tonggak 34 meter (1.118 kaki) dari permukaan tanah dan hanya sekitar 40 meter (132 kaki) lebih pendek dari Empire State Building. Jumlah tiang 7 tower dengan sistem tension. Dirancang oleh Michel Virlogeux dan Norman Foster. Dibangun tahun  sejak 1975 dan baru diresmikan pada tanggal 14 December 2004.




Benar-benar diatas awan

Luar biasa!!

10 Keindahan Dunia Buatan Manusia

Candi borobudur, menara eifel, itu merupakan 7 keajaiban dunia yang sudah lama. Keajaiban dunia tidak hanya berasal dari alam,dengan teknologi yang canggih di jaman modern ini, manusia dapat membuat sendiri keajaiban-keajaiban tersebut. Berikut keajaiban-keajaiban terbaru buatan manusia :

1. Burj Khalifa

1

Burj Khalifa, sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki).Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007.

Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. Struktur tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia, Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada 1 September 2008.


2. Palm Jumeirah

2

Palm Jumeirah merupakan sebuah pulau buatan yang dibangun dengan reklamasi tanah oleh Nakheel, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh pemerintah Dubai. Pulau ini merupakan satu dari tiga pulau yang disebut The Palm Islands yang akan meningkatkan pesisir pantai Dubai hingga 520 km. The Palm Jumeirah merupakan yang terkecil dari 3 Palm Islands (Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira) yang sedang dalam pembangunan oleh Nakheel. Letaknya di area pesisir pantai Jumeirah di emirat Dubai, di Uni Emirat Arab (UEA).


The Palm Jumeirah merupakan pulau yang berbentuk pohon palem dengan cakupan sebuah batang, sebuah mahkota dengan 17 daun, dan sebuah pulau berbentuk sabit yang mengelilingiya dan membentuk 11 kilometer pemecah gelombang. Pulau ini memiliki luas 5 km x 5 km dan total areanya lebih besar daripada 800 lapangan sepak bola[1]. Pulau mahkota dihubungkan dengan Dubai oleh sebuah jembatan sepanjang 300 meter dan pulau sabit dihubungkan dengan ujung atas palem oleh terowongan bawah laut. Untuk 2-3 tahun ke depan, pariwisata di Dubai semakin meningkat, The Palm Jumeirah dapat dikatakan sebagai salah satu resor utama dunia. The Palm Island sendiri dianggap sebagai 'Keajaiban Dunia ke-8'. Pulau ini akan menggandakan pesisir pantai Dubai.


3. Grand Canyon Skywalk

3

Grand Canyon merupakan sebuah jurang curam yang diukir oleh Sungai Colorado. Sungai ini terletak di di Arizona Negara Amerika Serikat. Penyebab terjadinya Grand Canyon adalah erosi, pertama adalah dengan air dan kedua adalah dengan angin. Pengunjung lokasi unik dan menarik ini setiap tahunnya hampir 5 juta orang mengunjungi 1 mil dalam Grand Canyon. Untuk menikmati grand canyon, sekarang bisa dari atas melalui sebuah platform berbentuk tapal kuda. Platform menegangkan ini bergantung tepat 4000 kaki di atas tanah dan memanjang 65 kaki dari ujung tebing Grand Canyon. Skywalk berbentuk tapal kuda ini dibangun dari tembok kaca setebal 4 inchi dan pengunjung diharuskan memakai kaus kaki anti gores bila ingin berjalan dan melihat pemandangan disana.


4. la sagrada familia

4

Gereja Expiatori de la Sagrada Família, seringkali hanya disebut Sagrada Família, adalah sebuah gereja Katolik Roma raksasa yang masih dalam proses pembangunan di kota Barcelona, Catalonia, Spanyol. Konstruksi gereja ini dimulai pada tahun 1882 dan berlangsung hingga hari ini.Gereja ini aslinya dirancang oleh Antoni Gaudí (1852 – 1926), yang bekerja di proyek ini selama 40 tahun, mengabdikan 15 tahun terakhir dari masa hidupnya terhadap proyek besar ini, yang rencananya akan diselesaikan pada tahun 2026. Ketika ditanya mengenai lamanya masa pembangunannya, Gaudi diceritakan menjawab "klien saya tidak buru-buru". Setelah wafatnya Gaudi pada tahun 1926, pengerjaan proyek ini diteruskan di bawah pengawasan Domènech Sugranyes hingga dihentikan untuk sementara akibat Perang Saudara Spanyol tahun 1936.


5. henderson waves

5

Struktur jembatan yang satu ini memang terbilang unik, bahkan satu-satunya di dunia. Bentuknya yang seakan berputar seperti spiral membuatnya berkarakter sekaligus memberikan sentuhan modern terhadap taman nasional Mount Faber dan Telok Blangah yang menyimpan ragam kekayaan natural Singapura. Nikmati berjalan kaki di struktur yang terbuat dari kayu dan baja di pagi hari untuk menikmati udara segar atau kunjungi taman yang diterangi cahaya lampu dengan efek dramatis setiap pukul 7 malam hingga pukul 2 pagi. Salah satu permata desain Singapura yang kerap luput dari daftar itinerary ini adalah salah satu alasan kuat yang membuat kamu tidak akan pernah bosan dengan Singapura.

6. oasis of the seas

1

Oasis Of The Seas, kapal pesiar terbesar di dunia dengan bobot 225.280 ton. Kapal yang dibangun dengan biaya Rp 14 triliun, memiliki kabin 20 tingkat yang bisa menampung 6300 penumpang. Dengan segala fasilitas yang ada, penumpang bisa menikmati berlayar di kapal tersebut selama 30 hari dengan biaya minimal Rp 50 juta.


7. channel tunnel

2

Terowongan Channel adalah sebuah terowongan rel sepanjang 50-km di bawah Selat Inggris (tepatnya di Selat Dover) yang menghubungkan Cheriton, Kent, di selatan Britania Raya, dan Coquelles, Calais di utara Perancis.
Proyek berbiaya besar ini awalnya dimulai dengan beberapa kesalahan, dan akhirnya selesai dibangun pada 1994.
Channel merupakan terowongan rel terpanjang kedua di dunia setelah Terowongan Seikan di Jepang. Terowongan ini dioperasikan oleh Eurotunnel plc. Chunnel - dimana Chunnel adalah kependekan dari The Channel Tunnel


8. three gorges dam

3

Bendungan Tiga Jurang atau Bendungan Tiga Ngarai atau Dam Tiga Jurang terletak di Sungai Yangtze (sungai ketiga terpanjang di dunia) di Sandouping, Yichang, provinsi Hubei, Cina. Konstruksi dimulai pada 1994. Bendungan ini akan menjadi bendungan hidroelektrik terbesar di dunia ketika diselesaikan pada tahun 2009. Penampungan ini memulai pengisian pada 1 Juni 2003, dan akan menempati wilayah Tiga Jurang yang indah, antara kota Yichang, Hubei, dan Fuling, Chongqing.

Seperti bendungan lain yang sedang dibangun, bendungan ini juga merupakan bendungan yang kontroversial menyangkut benar salahnya proyek ini. Pihak yang mendukung menunjuk kepada keuntungan ekonomi dari pengawasan banjir dan tenaga hidroelektrik. Pihak penentang mengkhawatirkan masa depan 1,9 juta orang yang akan dipindahkan; hilangnya lokasi arkeologikal dan budaya yang berharga; dan juga dampaknya terhadap lingkungan.


9. the dreamliner

4

Pesawat dirancang agar sangat ramah lingkungan. Menurut Boeing, material pesawat ini terbuat dari serat karbon yang ramah lingkungan. Pesawat ini juga irit bahan bakar, mampu menempuh jarak dua kali jarak tempuh Boeing 777. Lampu yang digunakan oleh pesawat ini juga sangat ramah lingkungan. Pesawat ini menggunakan mesin Rolls-Royce Trent 1000 dan mesin General Electric GEnx 2B-12 yang inovatif. Pesawat ini juga mempunyai radar Honeywell versi terbaru yang dirancang untuk memantau cuaca di depan pesawat dengan jarak 100.000 meter (100 km).


10. millau viaduct

5

Jembatan Millau adalah sebuah jembatan jalan bersanggahkan kabel yang menyeberangi lembah Sungai Tarn dekat Millau di selatan Perancis. Dirancang oleh teknisi jembatan Perancis Michel Virlogeux dalam kerja sama dengan arsitek Britania, Lord Foster, Millau merupakan jembatan "vehicular" tertinggi di dunia, dengan tonggak puncak pada 341 meter (1.118 kaki). sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel dan hanya 40 m (132 kaki) lebih pendek dari Gedung Empire State. Millau dibuka resmi pada 14 Desember 2004 dan dibuka untuk lalu lintas pada 16 Desember 2004.