Labels

100 Tokoh Dunia (100) Alam (28) Alien (9) Artikel (268) Binatang (18) Catatanku (17) Do"a (7) Download (6) FACEBOOK (8) Fakta (20) Film (23) Foto (91) GaMe (3) Handphone (6) Imsakiyah (17) Indonesiaku (3) Internet (11) Islam (174) Kata2 (5) Kenapa? (9) Kesehatan (24) Kisah (35) Kisah 25 Nabi (22) Komputer (12) Lelucon (33) Minangkabau (21) Misteri (74) Musik (9) Nusantara (1) Olah Raga (17) Pendidikan (2) Photoshop (86) Puisi (14) Renungan (37) Sejarah (110) Teknologi (13) Tips n Trik (16) Tokoh (168) Tour De Singkarak 2011 (7) Tour De Singkarak 2013 (1) TV (7) Unik n Kreatif (288) Video (7) Widget (1)

Photoshop : Catatan Kertas Robek Latar Belakang Kayu


Hari ini kita akan membuat catatan kertas yang realistis robek pada latar belakang kayu.
Tujuan dari tutorial ini adalah untuk mempelajari pencahayaan yang berbeda dan teknik shading dan bagaimana bekerja dengan pola dan tekstur untuk memberikan desain Anda keunggulan yang realistis.
Mengetahui cara membuat 3-dimensi dan realisme adalah sesuatu setiap desainer harus belajar dan akan datang sangat berguna.


Langkah 1
Buat dokumen baru. Kita adalah 1920 x 1280, itu ketika kita selesai, kita bisa menggunakannya sebagai latar belakang desktop pada hampir semua monitor ukuran.


Langkah 2
Cari tekstur yang cocok untuk latar belakang. Kami menggunakan kita sendiri Wood Texture 016 , yang dapat diubah ukurannya ke 1920 x 1280 tanpa Cropping. Anda dapat men-download versi 800 x 533 di sini

Copy dan paste tekstur ke dokumen baru Anda.


Langkah 3

Kami ingin menambahkan beberapa shading dan kedalaman dengan latar belakang agar terlihat lebih realistis. Terapkan pengaturan berikut ke Blending Options dari tekstur latar belakang.



Kami juga jenuh warna sedikit dengan mengklik Layer> New Adjustment Layer> Hue / Saturation, pastikan untuk memeriksa Layer Gunakan Sebelumnya Untuk Membuat kotak Kliping Mask, dan menyesuaikan slider Saturation hingga 25.


Langkah 4

Cari tekstur kertas yang cocok untuk catatan. Kami menggunakan slightly crumpled lined paper texture oleh bheware di DeviantArt.com .
Buka tekstur kertas di Photoshop. Tanaman itu sedikit untuk memastikan semua ujung-ujungnya lurus sempurna.
Copy paste tekstur kertas ke latar belakang dan mengubah ukurannya sehingga terlihat mirip dengan gambar di bawah ini.


Langkah 5

Ada beberapa metode untuk membuat kertas terlihat robek. Salah satu cara termudah adalah hanya untuk menggunakan kuas Photoshop. Kami menggunakan salah satu dari kami Torn Paper Edges Brush Pack . Anda dapat men-download lower resolution torn paper edge brush di sini .
Pilih alat penghapus dan pilih kertas robek Anda sikat tepi dari Palette Brush. Anda mungkin perlu memutar sikat dengan mengklik dan menyeret ikon Brush Putar di tab Bentuk Brush Tip dari Palette brushes.


Menghapus bagian bawah lapisan kertas, pastikan untuk menghapus bagian-bagian yang menggantung kanvas juga.

Klik kanan layer dan pilih Convert to Smart Object. Mengubahnya menjadi Smart Object memungkinkan kita untuk warp lapisan kemudian tanpa merusak integritas gambar.

Kertas Anda sekarang harus terlihat mirip dengan gambar di bawah ini.


Langkah 6
Gandakan layer kertas dan menerapkan pengaturan berikut Blending Options untuk membuat bayangan.Perhatikan bahwa warna tidak hitam tapi merah sangat gelap. Kode hex untuk warna # 170B00.


Klik kanan layer bayangan dan pilih Convert to Smart Object. Pindahkan lapisan bayangan di bawah lapisan kertas dan menyembunyikannya untuk saat ini dengan mengklik ikon bola mata untuk lapisan di Palette Layers.

Langkah 7
Pilih lapisan kertas dan pilih Move tool (V). Pastikan Show Transform Controls kotak dicentang pada toolbar, yang di bagian atas jendela Photoshop secara default. Dengan Move tool dipilih, klik pada salah satu pegangan yang mengelilingi lapisan kertas untuk masuk modus Free Transform.

Klik kanan di atas kertas dan pilih Warp. Tarik sudut kanan bawah ke atas dan ke kiri untuk membuatnya terlihat seperti itu meringkuk dan jauh dari latar belakang.



Langkah 8
Terapkan Blending pengaturan berikut Pilihan untuk lapisan kertas.



Gradien ini digunakan untuk membuat bagian melengkung dari kertas yang lebih ringan daripada yang lain. Sesuaikan gradien Anda sesuai keinginan Anda. Gambar Anda sekarang harus terlihat seperti di bawah ini.


Langkah 9

Unhide dan pilih layer bayangan. Ubah Blending Mode layer untuk membakar Warna dan Opacity menjadi 65%.

Warp lapisan bayangan, tapi kali ini, tarik kanan bawah menangani ke bawah dan ke kanan.

Klik Filter> Gaussian Blur. Pilih pengaturan yang akan memberikan hasil yang mirip dengan gambar di bawah ini. Kami menggunakan 40 piksel namun tergantung pada resolusi dokumen Anda Anda mungkin perlu untuk menggunakan sejumlah kecil atau lebih besar.

Pindahkan lapisan bayangan bawah dan kanan sedikit sehingga tidak menempel keluar dari bawah sisi atas dan kiri kertas sebanyak.

Langkah 10

Pilih kertas dan lapisan bayangan dan memutar mereka sedikit.

Langkah 11

Menggunakan font tulisan tangan, ketik pesan Anda di atas kertas dan putar ke posisi. Kami menggunakan Hand of Sean, available at DaFont .

Mengatur Blending Mode untuk setiap lapisan jenis Anda buat untuk Overlay dan Opacity dari 85-90% untuk membuat teks sedikit melihat melalui.



Langkah 12

Cari tekstur kertas kusut seperti salah satu dari designoahu.com .
Membukanya di Photoshop dan tekan CTRL + A (atau Command + A pada Mac) untuk memilih seluruh gambar. Klik Edit> Define Pattern dan memberikan nama.
Ini akan membuat tekstur yang tersedia di Palette Pola dalam tab Overlay Pola Blending Options Anda.
Langkah 13

Pada layer baru, menggambar kotak untuk mewakili sepotong tape menggunakan warna # F5F4E5 dan putar ke posisi seperti gambar di bawah.
Jika Anda membuat kotak sebagai bentuk vektor, Anda akan perlu rasterize dengan mengklik kanan pada lapisan di Palette Layers dan memilih Rasterize Lapisan sebelum Anda melanjutkan.


Langkah 14

Menghapus ujung kotak menggunakan sikat ujung robek yang sama seperti yang Anda lakukan untuk kertas pada langkah 5.

Mengatur Opacity dari lapisan tape 90-95% untuk membuatnya sedikit melihat melalui. Terapkan Blending Options berikut untuk menambahkan beberapa tekstur dan kedalaman ke tape.



Pastikan untuk memilih pola kertas kusut Anda buat pada langkah 12.


Rekaman Anda sekarang harus terlihat mirip dengan gambar di bawah ini.


Langkah 15

Ulangi langkah-langkah untuk membuat sepotong pita di sudut kanan atas kertas.


Langkah 16

Buat layer baru di atas semua yang lain dan mengisinya dengan warna abu-abu menengah. Klik Filter> Render> Lighting Effect dan pengaturan penggunaan mirip dengan yang ditunjukkan di bawah ini.


Mengatur Mode Blending lapisan ke Overlay dan Opacity menjadi 30%. Ini akan memberikan gambar akhir sumber cahaya yang lebih langsung untuk pujian bayangan dan efek pencahayaan lainnya kita buat sebelumnya.
Akhir Gambar


Hal yang besar tentang file ini adalah bahwa Anda dapat menggunakannya kembali untuk beberapa proyek hanya dengan mengubah latar belakang, mengubah teks, atau dengan memindahkan dan memutar elemen ke posisi baru.
Bagi tutorial ini dengan sesama desainer atau memposting link ke apa yang Anda dibuat dalam komentar di bawah ini!


@

Misteri eksekusi mati Imam DI/TII Kartosoewirjo terungkap




Misteri eksekusi mati Imam dan Pimpinan Darul Islam/Tentara Islam Indonesia (DI/TII) Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo terungkap. Selama 50 tahun, pemerintah Soekarno dan Soeharto menyembunyikan lokasi eksekusi sang Imam untuk mencegah balas dendam dan reaksi para pengikutnya yang fanatik.

Disinyalir pula pulau ini jadi tempat eksekusi pemimpin DI/TII Kartosuwiryo
di Pulau Onrust Kepulauan Seribu DKI Jakarta.

Selama ini Kartosoewirjo dipercaya masyarakat dieksekusi dan dikubur di Pulau Onrust, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Bahkan ada makam yang disebut sebagai makam sang imam di sana.
Ternyata salah besar...

Adalah sejarawan dan budayan Fadli Zon yang membuka misteri yang tersimpan 50 tahun lalu itu. Lewat buku 'Hari terakhir Kartosoewirjo: 81 Foto Eksekusi mati Imam DI/TII', terungkap Kartosoewirjo dieksekusi mati dan dikuburkan di Pulau Ubi, Kepulauan Seribu.



Buku foto ini merangkai perjalanan akhir sang imam. Mulai makanan terakhir yang dimakannya, perjalanannya ke pulau, hingga ditembak mati tentara dan disalatkan serta dimakamkan.

"Sebuah fakta yang terkubur selama 50 Tahun, Kartosoewirjo dieksekusi September 1962," kata Fadli dalam undangan peluncuran bukunya yang digelar di Galeri Cipta II, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Rabu (4/9).

Selain itu Fadli juga memamerkan 81 foto terakhir Kartosoewirjo. Pameran ini digelar mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Kartosoewirjo memproklamirkan berdirinya Negara Islam Indonesia (NII) 7 Agustus 1949 di Tasikmalaya, Jawa Barat. Soekarno kemudian mengirimkan tentara dari Divisi Siliwangi dan satuan-satuan lain untuk menumpas gerakan Kartosoewirjo.

Peperangan gerilya di belantara Jawa Barat berlangsung lama. Baru tahun 1962 gerakan ini dipatahkan. Kartosoewirjo ditangkap tentara Siliwangi saat bersembunyi dalam gubuk di Gunung Rakutak, Jawa Barat tanggal 4 Juni 1962.

Soekarno menjatuhkan hukuman mati pada Kartosuwiryo. Sebenarnya, Kartosoewirjo adalah sahabat karibnya. Dulu Soekarno, Muso dan Kartosoewirjo sama-sama ngekos di rumah Tjokroaminoto di Surabaya.

Tapi ketiganya akhirnya memilih ideologi dan jalan yang berbeda. Nasib Kartosoewirjo pun berakhir diterjang timah panas regu tembak tentara Soekarno.

Pertemuan Terakhir Kartosoewirjo dengan Keluarga (istri dan anak) sebelum di bawa ke Pulau Ubi

Pertemuan Terakhir Kartosoewirjodengan Keluarga (istri dan anak) sebelum di bawa ke Pulau Ubi

Kartosoewirjo Bersama Istri Tercinta
Kartosoewirjo Bersama Istri Tercinta

Setelah Menyampaikan Pesan Terakhir, Kartosoewirjo berfoto bersama Keluarga

Setelah Menyampaikan Pesan Terakhir, Kartosoewirjo berfoto bersama Keluarga

Kartosoewirjo naik ke kapal PGM

Kartosoewirjo naik ke kapal PGM

Kartosoewirjo akan Berganti Pakaian Putih-Putih
Kartosoewirjo akan Berganti Pakaian Putih-Putih


Kartosoewirjo dan tentara dalam perjalanan menuju tempat Eksekusi
Kartosoewirjo dan tentara dalam perjalanan menuju tempat Eksekusi


Kartosoewirjo dalam Perjalanan Menuju Tempat Eksekusi
Kartosoewirjo dalam Perjalanan Menuju Tempat Eksekusi

 Persiapan Hukuman
 Persiapan Hukuman

Pelaksanaan Hukuman Mati
Pelaksanaan Hukuman Mati

Perubahan Wajah Para Bintang Harry Potter


Film Harry Potter and the deathly hallow parts 2 kini tengah merajai bioskop tanah air. Pesona film sihir karya JK. Rowling ini bukan hanya mempesona anak kecil, namun juga orang dewasa yang sampai rela antre membeli tiket film terakhir tersebut. Mari kita lihat berbagai perubahan wajah dari para bintang film tersebut, saat bocahnya dan sekarang. Dijamin, Anda pangling:


1. Harry Potter (Aktor: Daniel Radcliffe)



2. Ron Weasley (Aktor: Ruperth Grint)



3. Hermione Granger (Aktris: Emma Watson)



4. Draco Malfoy (Aktor: Tom Felton)



5. Fred & George Weasley (Aktor: James & Oliver Phelps)



6. Neville Longbottom (Aktor: Mathew Lewis)

5 Desa Terindah di Dunia



Desa terindah di dunia pantas di sandang untuk 5 desa berikut ini, termasuk satu di Indonesia. Panorama alam dan kesejukan adalah hal utama bagi kita apabila menemukan atau bahkan tinggal di sebuah desa. Bisa untuk melepas penat setelah sibuk dalam pekerjaan. Selain itu keberadaan desa bisa menjadi pilihan kunjungan bagi wisatawan, karena lebih tenang di banding di wilayah perkotaan. Selain keadaannya yang jauh lebih tenang daripada kota besar, desa juga memiliki udara yang sejuk dan panorama yang sangat indah. Berikut ini 5 desa terindah di dunia yang detikTravel intip dari Budget Travel
.


1. WENGEN, SWISS
Berlatar belakang pegunungan Alpen serta vila tradisional dari kayu menjadikan Wengen sebagai desa dengan alam yang sangat indah. Sudah sejak 100 tahun silam kendaraan bermotor tidak boleh memasuki desa yang berada di Bernese Oberland, Swiss, dengan tujuna menjaga pesona alamnya.

Desa yang terletak pada ketinggian hampir 4.200 kaki ini juga menjadi pusat wisata sejak tahun 1800 - an. Setiap musim dingin, banyak wisatawan yang datang ke Wengen untuk berlibur dan bermain Sky. Oleh sebab itu, di lokasi banyak terdapat vila - vila yang digunakan sebagai penginapan.

Karena mobil dilarang masuk, maka wisatawan yang datang melalui jalan darat harus memarkirkan kendaraan di Lauterbrunnen. Selanjutnya, kita melanjutkan perjalanan menggunakan kereta selama 15 menit dengan biaya $ 3,50 atau sekitar Rp 33.000. Layanan kereta juga tersedia dari Interlaken waktu perjalanan sekitar 45 menit dengan biaya $ 7,45 atau sekitar Rp 70.600.



2. EZE, PERANCIS

Pemandangan Laut Mediterania dan pesona abad pertengahan membuat desa yang berada di atas tebing, Riviera, Perancis ini populer. Desa Eze menjadi dambaan penjajah selama berabad - abad. Pemandangan laut dari atas bukit serta koleksi kaktusnya menjadi daya tarik utama desa ini.

Selain itu, bangunan Chapelle de la Sainte Croix menjadi bangunan tertua di desa ini. Eze memang memiliki keindahan dan pesona yang sangat memukau. Sebagian besar wisatawan yang datang ke tempat ini ialah untuk berbulan madu.


3. NIAGARA ON THE LAKE, KANADA
Niagara on the lake menjadi desa wisata yang terkenal di tepi Danau Ontario, Kanada. Desa ini terkenal dengan taman, galeri seni, toko antik, dan lapangan golfnya.

Wisatawan juga dapat melihat situs bersejarah, seperti George Fort dan Barak Butler. Berjalan di sepanjang Queen Street yang memiliki berbagai toko kuno, kedai teh, dan B & B juga menjadi kegemaran wisatawan dan penduduk desa yang cantik ini.

Meskipun, kendaraan bermotor boleh memasuki areanya, semua yang tinggal di sana lebih suka menggunakan kereta kuda seperti delman. Desa yang juga menjadi rumah untuk Shaw Festival ( April sampai Oktober ), memiliki puluhan kebun anggur yang manarik perhatian turis.

Untuk mencapai Niagara on the lake Anda harus menempuh perjalanan dari Buffalo, New York selama kurang lebih 80 menit. Bisa juga dari Toronto, Kanada dengan waktu 90 menit.


4. PARIANGAN, INDONESIA
Pariangan merupakan sebuah desa kecil suku Minangkabau yang terletak di Tanah Datar, Sumatera Barat, Indonesia. Desa ini berada tepat di lereng Gunung Marapi yang masih aktif.

Pariangan merupakan desa tradisional yang masih dijaga kelestariannya sampai sekarang. Mulai dari budaya, adat istiadat, dan arsitektur bangunannnya yang khas masih tetap ada sampai sekarang. Bangunan rumah Gadang lengkap dengan dinding yang terbentuk dari anyaman rotan, serta berhiaskan ukiran kayu menjadi ciri khas kampung ini.

Berkat keindahan alam dan kebudayaannya yang masih terjaga, Pariaman memiliki nilai keindahan yang khusus. Apalagi dengan adanya masjid terbesar di abad ke - 19 ini, menambah kekayaan yang dimiliki oleh Desa Pariangan.

Desa Pariangan berada sekitar sembilan mil dari Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, bila menggunakan mobil atau motor. Jadi, jangan lupa untuk melihat kearifan budaya di tanah Pariangan!



5. Cesky Krumlov, Republik Ceko
Cesky Krumlov merupakan salah satu desa tertua di Republik Ceko. Desa dengan alamnya yang indah ini terletak di sebuah lembah di Hutan Blansko dan dilingkari oleh Sungai Vltava, Bohemia selatan.

Desa ini terkenal mulai dari arsitekturnya atau seni kota tua yang bersejarah. Para penguasa Krumlov terdahulu memiliki 40 bangunan dan istana, taman, serta menara kecil yang kini menjadi bangunan dengan nilai seni yang tinggi. Menaiki rakit kayu di Vltava, menjadi salah satu cara yang seru saat menjelajahi desa ini.

Bila tertarik, Anda bisa menempuh perjalanan sejauh 110 mil. Tenang saja! Perjalanan ini bisa dilakukan dengan menggunakan bus selama 3 jam perjalanan.

Bagaimana, tertarik untuk menjadikan salah satu dari 5 desa ini sebagai destinasi liburan Anda? Bila waktu mengizinkan Anda melihat keindahan desa-desa ini, jangan lupa untuk mengabadikan setiap detail momen yang ada.

10 negara yang menganut sex bebas


Berikut adalah negara-negara berbudaya seks di dunia berdasarkan survey yang dilakukan oleh Durex. Poin survey berdasar atas budaya, pola hidup dan kegiatan penduduk di negara bersangkutan.

1. Yunani 
Semua orang telah mengetahui jika negara ini memiliki tradisi seks dari zaman kuno. Dengan iklim Mediterania dan memiliki banyak pulau dan pantai, menjadikan Yunani nomer 1 Negara paling horny sedunia. 

2. Brazil 
Merupakan tanah kelahiran dari "thong", masuk akal jika seks adalah sama pentingnya dengan bernapas di negara yang satu ini. Pantainya selalu dipenuhi wanita-wanita cantik disamping Brasil memiliki Karnaval tahunan dan membuat Brasil masuk dalam daftar. 

3. Russia 
Perang Dingin pada masanya menyembunyikan kehidupan seks penduduk Rusia, dan setelah tumbangnya komunisme maka hal ini terkuak lebar. Libido orang Rusia membuat klub dan bar berkembang sangat pesat di Moskow, dimana hookups merupakan hiburan malam di negara yang ber-horny tinggi ini. 

4. China 
Semakin berevolusi budaya China, menyebabkan semakin berevolusinya kegiatan seksual di negara ini. Ingin bukti? Hanya dalam tempo 8 tahun, 5000 toko penyedia perlengkapan dan kebutuhan seks telah berdiri dan hanya berdiri di satu kota, yaitu Beijing ditambah China memiliki SEXPO, dimana warga China datang untuk memeriksa perlengkapan seksnya. 70% produk seks dunia adalah buatan China, Untuk hal-hal yang telah disebutkan maka China masuk dalam daftar. 

5. Polandia 
Budaya seks Polandia cukup konservatif, namun Polandia memiliki festival tahunan dengan nama Eroticon yang menampilkan produk-produk terbaru perlengkapan seks. Skandal politisi Polandia pernah terjadi namun yang jelas poin terbesar Polandia masuk daftar ini adalah dengan dipegangnya "rekor Gangbang dunia" yang diraih oleh 2 orang asal negara ini dan dilakukan di Polandia sendiri. 

6. Italia 
Orang Italia memiliki pendapat seks harus dilakukan setiap hari. Sebuah polling menemukan bahwa 32% orang Italia dengan usia 60 tahun, melakukan hubungan seks secara teratur. Tidak jelas mengenai range waktunya, namun yang jelas frekwensi aktifitas seks mereka memasukan Italia dalam daftar ini. 

7. Malaysia 
Menurut survey DUREX, Secara umum budaya seks negara ini konservatif, namun di balik itu banyak kontroversi yang terjadi, salah satu contoh : apakah pendidikan seks harus diadakan di perguruan tinggi atau tidak? Di balik kontroversi tersebut, MENURUT DUREX, ada fakta yang menunjukan jika orang-orang Malaysia memiliki tingkat Horny yang tinggi. Sebagai contoh : Pejabat setingkat Mentri (Menteri Kesehatan) dipaksa mundur karena skandal seksnya pada bulan Januari 2008. 

8. Spanyol 
Di tanah Zorro ini, seks sudah merupakan budaya dan persepsi. Tradisi seks penduduk spanyol saat ini sering disematkan dalam istilah-istilah modern, seperti yang kita kenal dengan istilah Spanish-Fly dan Viagra, walaupun sebenarnya penduduk Spanyol tidak terlalu menggunakan produk-produk tersebut. Untuk hal ini maka Spanyol masuk dalam daftar. 

9. Switzerland 
Urutan berikutnya adalah negara Swiss. Walaupun mereka memiliki sikap netral dalam bidang politik, namun untuk urusan seks akan lain cerita. Prostitusi adalah legal di negara ini dengan prestasi : setiap tahun para hidung belang negara ini mengeluarkan 350.000 Frank untuk mendapatkan kepuasan seks. Dengan komitmen ini wajar jika Swiss masuk dalam daftar. 

10. Mexico 
Meksiko memulai daftar negara paling horny di urutan 10 ini, ABG mereka yang terparah hingga pada Mei 2008 pemerintah Mexico mendistribusikan 700.000 eksemplar buku pembelajaran seks kepada semua siswa-siswi di sekolah. Ironisnya, walaupun umumnya prostitusi ilegal di Meksiko, namun di beberapa kota dianggap legal seperti Tijuna.