Labels

100 Tokoh Dunia (100) Alam (28) Alien (9) Artikel (268) Binatang (18) Catatanku (17) Do"a (7) Download (6) FACEBOOK (8) Fakta (20) Film (23) Foto (91) GaMe (3) Handphone (6) Imsakiyah (17) Indonesiaku (3) Internet (11) Islam (174) Kata2 (5) Kenapa? (9) Kesehatan (24) Kisah (35) Kisah 25 Nabi (22) Komputer (12) Lelucon (33) Minangkabau (21) Misteri (74) Musik (9) Nusantara (1) Olah Raga (17) Pendidikan (2) Photoshop (86) Puisi (14) Renungan (37) Sejarah (110) Teknologi (13) Tips n Trik (16) Tokoh (168) Tour De Singkarak 2011 (7) Tour De Singkarak 2013 (1) TV (7) Unik n Kreatif (288) Video (7) Widget (1)
Home » , » Sejarah Lagu CANNON

Sejarah Lagu CANNON


JOHANN PACHELBEL
Pencipta musik "Canon" yang sering di jumpai dan di dengarkan oleh kalangan dewasa maupun yang kecil ternyata adalah "Johann Pachelbel" seorang instrumental asal Nurnberg - Jerman yang lahir pada 1 September 1653 – meninggal 9 Maret 1706 pada umur 52 tahun) adalah seorang komponis Baroque berkebangsaan Jerman.

Canon (atau Kanon). Ini adalah sepotong musik barok yang telah ditafsirkan oleh banyak orang dan telah menjadi dasar dari lagu-lagu modern. Cukup sering, ditemukan dalam tema-tema film, lagu dan iklan. Beberapa orang benar-benar percaya itu adalah akar dari semua musik modern (lebih atau kurang, dengan sedikit humor, tentu saja:). Melodi dari Canon ini mudah dikenali, tapi pendengar mungkin tidak tahu nama komposisi atau penciptanya. Hal ini sangat populer untuk pernikahan, terutama di Amerika Serikat.
 

Pada tahun 1671, pada usia 18, ia pindah ke Wina (Austria) di mana ia menjadi mahasiswa. Pada 1692 ia pindah ke Nuremberg di mana dia tinggal sampai kematiannya pada 1706. Canon ditulis sekitar 1680 dan itu adalah bagian Mr Pachelbel yang paling terkenal. Asli ditulis untuk tiga biola dengan iringan bass dan gigue.
 
Apa arti kata "Canon" artinya itu? Yah, tentu bukan "meriam" (pistol besar), seperti yang sering disarankan. Sebuah Canon (atau Kanon) adalah bagian musik yang ditandai dengan peniruan dan pengulangan. Pertama satu instrumen atau vokal memperkenalkan bagian dari melodi. Lalu, setelah beberapa nada, instrumen yang kedua atau mulai vokal untuk mengulang, atau meniru, melodi pertama, memainkan nada yang sama persis, tetapi dengan jeda waktu. instrumen Lebih atau vokal maka dapat ditambahkan, tergantung pada keinginan komposer.

Ia banyak menghasilkan musik keagamaan maupun sekuler, dan sumbangsihnya terhadap perkembangan choral prelude dan fugue menempatkannya sebagai salah satu komponis zaman Barok pertengahan terpenting.
Karyanya yang paling terkenal adalah Kanon In D, satu-satunya kanon yang ia gubah. Selain itu, beberapa karya lainnya yang terkenal adalah Chaconne dalam F minor, Toccata dalam E minor untuk organ, dan Hexachordum Apollinis, sekelompok variasi keyboard.



JERRY C
sang gitaris Jenius Dari Taiwan yang sukses mengaransemen Canon in D"

Nama Asli : Zhang Y�f�n
Nama Artis : Jerry C / Jerry Chang
Tempat/Tanggal Lahir : Taipei, Taiwan / 31 Agustus 1981
Golongan Darah : O
Gitaris Favorit : Goncalo Pereira, Yngwie Malmsteen, Steve Vai, Joe Satriani, Tak Matsumoto
Band Favorit : Helloween, Metallica, Green Day, Sum41, L'Arc~en~Ciel, GLAY, B'z
Gitar : Fender Stratocaster American Deluxe, Fender Stratocaster Japan, Line6 Variax 500, ESP Horizon FR-II
Efek : Line6 PODxt Live, BarBer Direct Drive

Pada tahun 1998 seorang remaja bernama Jerry C terinspirasikan untuk membawakan music canon in d secara rock! Jerryc mulai mempelajari canon rock di usianya 17-18 tahunan. Karya Jerry C ini berhasil memberi referensi baru bagi gitaris-gitaris muda didunia yg mulai menekuni gitar.

Jerry Chang atau yang lebih populer dengan nama Jerry C merupakan sosok gitaris asia yang cukup mendunia berkat promosinya lewat teknologi internet. Namanya meroket setelah video Canon Rock yang ia rekam melalui webcam menjadi mega hits di situs video sharing, YouTube. Bahkan lagu 'Canon Rock' aransemennya menjadi video terfavorit (yang paling banyak disaksikan) ke-6 sepanjang sejarah berdirinya YouTube meski yang masuk kategori tersebut adalah video yang dimainkan oleh gitaris amatir asal Korea Selatan yang bernama Jeong-Hyun Lim. Lagu Canon Rock sendiri merupakan hasil aransemen ulang dari versi asli Canon in D gubahan Johann Pachelbel menjadi versi rock a la Jerry.

Jerry mulai mempelajari gitar di usianya yang ke-17. Ia banyak terinspirasi oleh gitaris-gitaris seperti Goncalo Pereira, Yngwie Malmsteen, hingga gitaris senior Jepang, Tak Matsumoto. Tahun 2003 ia terpilih menjadi gitaris terbaik kompetisi Asian Beat. Namun namanya mulai menjadi pembicaraan di kalangan gitaris baru pada saat ia merilis video Canon Rock pada tahun 2005. Sejak saat itu ia mulai sering tampil di tv, dimuat di majalah Guitar World, hingga menjamurnya gitaris yang memainkan Canon Rock diberbagai situs video. Karya Jerry ini berhasil memberi referensi baru bagi gitaris-gitaris muda di dunia yang mulai menekuni gitar sebagaimana gitaris di era terdahulu yang wajib mempelajari karya Yngwie Malmsteen dengan Far Beyond The Sun-nya atau Steve Vai dengan For The Love of God-nya.


Jerry C Ketika Memperkenalkan Aransemennya ke Internet


Jerry C Ketika Sudah Mendunia

LIM JEONG-HYUN ALIAS FUNTWO
Lim Jeong-hyun (lahir 5 Juli 1984), juga dikenal dengan nickname online funtwo, adalah gitaris Korea Selatan yg dikenal melalui Canon Rock.sebelumnya ada orang yang mengaku sebagai aranser canon rock,yakni Pengguna YouTube dengan user name "guitar90" tapi dia bukanlah Lim Jeong-hyun, tapi orang tak dikenal yang kebetulan meng-upload video Lim,dan mengaku canon rock sebagai karya aransemennya. tapi hal Ini telah diperjelas dalam wawancara yang terakhir.

Video permainan funtwo ini adalah salah satu di antara 25 video yang paling sering dilihat di you tube dan video yang paling favorited kelima dalam sejarah YouTube dengan lebih dari 73.000.000 penonton,dan puncaknya, menjadi video keempat yang paling banyak dilihat di YouTube.

Sungha Jung


Trace Bundy & Sungha Jung

0 komentar: