Labels

100 Tokoh Dunia (100) Alam (28) Alien (9) Artikel (268) Binatang (18) Catatanku (17) Do"a (7) Download (6) FACEBOOK (8) Fakta (20) Film (23) Foto (91) GaMe (3) Handphone (6) Imsakiyah (17) Indonesiaku (3) Internet (11) Islam (174) Kata2 (5) Kenapa? (9) Kesehatan (24) Kisah (35) Kisah 25 Nabi (22) Komputer (12) Lelucon (33) Minangkabau (21) Misteri (74) Musik (9) Nusantara (1) Olah Raga (17) Pendidikan (2) Photoshop (86) Puisi (14) Renungan (37) Sejarah (110) Teknologi (13) Tips n Trik (16) Tokoh (168) Tour De Singkarak 2011 (7) Tour De Singkarak 2013 (1) TV (7) Unik n Kreatif (288) Video (7) Widget (1)
Home » » Tempat Terbaik Untuk Melihat Sunset Paling Dramatis

Tempat Terbaik Untuk Melihat Sunset Paling Dramatis


Matahari tenggelam atau sunset menjadi penanda berakhirnya sebuah hari. Tidak sekadar menjadi alarm alam, sunset juga menyajikan pemandangan yang sangat mengagumkan. Inilah 4 destinasi terbaik melihat matahari tenggelam yang sempurna.

1. Jembatan U Bein, Myanmar

Kota kedua terbesar di Myanmar ternyata menyimpan pemandangan luar biasa saat sore hari. Jembatan U Bein yang berada di Mandalay menawarkan sensasi menikmati mentari tenggelam yang takkan terlupakan. Nikmati momen-momen saat Anda disiram sinar mentari sehingga membuat tubuh turut berwarna keemasan.

Jembatan sepanjang 1,2 km ini berbentuk sederhana dan terbuat dari kayu. Nama jembatan ini berasal dari seorang Mayor yang bernama U Bein. Danau Taungthaman yang dilewati Jembatan U Bein jadi penyempurna pemandangan saat senja. Kawasan ini sepi karena kebanyakan hanya didatangi oleh masyarakat setempat dan biksu Buddha. Mencari ketenangan di penghujung hari? tempat ini jawabnya.

2. Cagar Alam Maasai, Kenya


Tak ada yang mengalahkan keindahan matahari tenggelam di tengah padang savana. Apalagi ditambah dengan kawanan kuda zebra yang kadang berlari melintas. Semakin sore, semakin menghipnotis, semakin Anda terlarut dalam keindahan alam yang mengagumkan.

Saat paling pas untuk melihat keindahan matahari tenggelam adalah pada bulan Juli sampai Oktober. Pada bulan-bulan tersebut, beberapa binatang sedang migrasi seringga menambah dramatis pemandangan.

3. Dubai, Arab Saudi

Ingin coba menikmati sore yang berbeda? Coba liburan ke Dubai, Arab Saudi. Alih-alih menikmati sunset sambil duduk di tepi pantai atau atas bukit, liburan ke Dubai akan mengajak Anda merasakan sensasi yang lain. Menikmati sunset di atas unta yang sedang jalan santai di atas padang pasir, adakah yang lebih indah dari itu?


Dubai memang sedang disebut-sebut sebagai wisata serba ada. Bukannya mustahil bagi kota ini untuk mendatangkan yang tak mungkin. Meski sangat modern, Dubai tidak kehilangan pesona alamnya yang eksotis. Nikmati sunset indah dari tepian Pantai Jumeirah. Jika ingin mendramatisasi, pilihlah seekor unta yang akan jadi teman sejati Anda sepanjang sore.

4. Oia, Yunani

Berkunjung ke Pulau Santorini, belum sah jika belum menikmati sore di Desa Oia. Saat musim liburan, hampir seluruh pulau akan berbondong-bondong ke sini untuk menikmati sunset yang melumerkan hati. Lanskapnya yang berundak memungkinkan mentari tampil lebih maksimal.



Entah mengapa, mentari sore di sini terlihat lebih romantis dari biasanya. Mungkin karena daya tarik pulau tersebut, atau karena pelancongnya yang kebanyakan pasangan yang dibanjiri cinta. Apapun itu, Anda tetap bisa jatuh cinta, pada alam yang sedemikian indah dan mempesona.

0 komentar: