Labels

100 Tokoh Dunia (100) Alam (28) Alien (9) Artikel (268) Binatang (18) Catatanku (17) Do"a (7) Download (6) FACEBOOK (8) Fakta (20) Film (23) Foto (91) GaMe (3) Handphone (6) Imsakiyah (17) Indonesiaku (3) Internet (11) Islam (174) Kata2 (5) Kenapa? (9) Kesehatan (24) Kisah (35) Kisah 25 Nabi (22) Komputer (12) Lelucon (33) Minangkabau (21) Misteri (74) Musik (9) Nusantara (1) Olah Raga (17) Pendidikan (2) Photoshop (86) Puisi (14) Renungan (37) Sejarah (110) Teknologi (13) Tips n Trik (16) Tokoh (168) Tour De Singkarak 2011 (7) Tour De Singkarak 2013 (1) TV (7) Unik n Kreatif (288) Video (7) Widget (1)
Home » » Australia Rilis Dokumen Rahasia UFO

Australia Rilis Dokumen Rahasia UFO


 
 
Menyusul Inggris dan Amerika yang sudah membeberkan dokumen tentang unidentified flying object (UFO), Australia tak mau kalah membuka sejumlah informasi rahasia soal benda terbang aneh yang diduga terkait mahluk ekstraterresterial itu.

Dokumen tersebut dikuak setelah 30 tahun dijaga rapat-rapat oleh Pusat Arsip Nasional Australia. Salah satu dokumen mengungkap dua jet tempur Royal Australian Air Force (RAAF) Mirage disiagakan, dalam status waspada level dua, untuk mencegat obyek misterius tak dikenal yang terlihat di layar radar di Mascot.

dalam dokumen, pengendali udara senior mengatakan obyek sebagian besar terletak antara 70 dan 150 mil laut sebelah utara kota Sydney. Dengan kecepatan 1.100-6.500 km / jam.

Dokumen bercap "terlarang" mengungkap operasi yang diluncurkan Unit Kontrol dan Pelaporan No.3 di Pangkalan RAAF di Williamtown dekat Newcastle pada 30 Juni 1983. Setelah fenomena aneh terlihat pada awal bulan itu.

Dokumen tersebut tidak mengungkap apa yang sebenarnya terjadi di sepanjang operasi, selain konfirmasi trek yang tertera di layar radar RAAF Williamtown atau radar lainnya di Sydney. Belakangan diungkapkan, penampakan obyek misterius itu diakibatkan gangguan radar yang dikenal sebagai 'running rabbit'.

Pemimpin Skuadron, K. Keenan dalam laporan enam halamannya mengatakan operasi tersebut makan waktu 66, 5 hari, jarak 1.000 kilometer dijelajahi oleh staf, dan Hercules C130 dikirim ke lapangan terbang Sydney untuk mengirim alat pengendali pertahanan.

Akhirnya, "sebuah pernyataan hati-hati dirilis sebagai hasilnya, dengan cara yang tidak akan mempermalukan personel departemen, dangan menyalahkan kondisi kondisi atmosfer acak." Lingkaran dan cahaya misterius
Dokumen "X File" lainnya berisi rincian tentang penampakan aneh berupa lingkaran di Stasiun Milo di Adavale, Queensland pada 1982. File ini mengacu pada sejumlah foto yang tampaknya telah diambil, tapi tidak termuat dalam dokumen.

Geoffrey Russell, dari kantor polisi setempat sempat mengunjungi lokasi penampakan dan menulis laporan untuk Pangkalan RAAF di Amberley dekat Ipswich. Ia awalnya menduga, lingkaran aneh itu akibat ulah pengendara motor yang membentuk jejak lingkaran. Namun, ia kemudian meralat ide itu. "Saya yakin ini bukan tipuan, meski tak tahu apa sebenarnya penyebabnya."

Di tempat lain di Queensland, peternak susu Robin Priebe menelepon kepolisian Imbil pada pukul 05.30 waktu setempat, pada Juli 1983. Ia melaporkan penampakan aneh di langit utara. Dokumen mengungkapkan, setelah menerima laporan itu, Sersan Watersein lalu pergi ke serambi belakang dan melihat 'cahaya putih besar dengan beberapa lampu berkedip di sekitarnya'. Itu bukan penampakan pesawat pada umumnya. Laporan penampakan yang sama dibuat oleh Keys Polisi R dari posisi terpisah. Dia juga berpendapat bahwa itu bukan pesawat normal.

Hanya ada satu foto yang ada dalam dokumen. Yakni cahaya tak biasa di Bendigo yang disaksikan ratusan orang pada Mei 1983. Salah satu penelepon menganggapnya sebagai pertunjukkan laser sebuah band rock.

Laporan RAAF menyebut, Mike Evans, seorang penyiar radio dari 3BO menerima laporan dari pendengar, dan menyaksikan sendiri cahaya aneh itu, lalu mengambil fotonya.
Soal dokumen UFO itu, Zoe D'Arcy, direktur akses digital dan online di Arsip Nasional, mengatakan, ada perbedaan respon antara masyarakat awam dan aparat ketika sebuah hal tak biasa terjadi. "Jika Anda dan saya mungkin berpikir itu adalah UFO - sebuah pesawat ruang angkasa - RAAF dan lembaga lainnya justru waspada, jangan-jangan itu adalah ancaman keamanan."

Lalu, apa sebenarnya penampakan aneh tersebut? D'Arcy mengatakan, itu bisa banyak hal, termasuk dugaan meteorit. Namun, "berdasarkan apa yang saya ketahui, saya tak bisa menjelaskannya.

0 komentar: