Labels

100 Tokoh Dunia (97) Alam (28) Alien (9) Artikel (266) Binatang (18) Catatanku (17) Do"a (7) Download (6) FACEBOOK (8) Fakta (20) Film (23) Foto (91) GaMe (3) Handphone (6) Imsakiyah (17) Indonesiaku (3) Internet (11) Islam (174) Kata2 (5) Kenapa? (9) Kesehatan (24) Kisah (35) Kisah 25 Nabi (22) Komputer (12) Lelucon (33) Minangkabau (21) Misteri (73) Musik (9) Nusantara (1) Olah Raga (17) Pendidikan (2) Photoshop (86) Puisi (14) Renungan (37) Sejarah (109) Teknologi (13) Tips n Trik (16) Tokoh (165) Tour De Singkarak 2011 (7) Tour De Singkarak 2013 (1) TV (7) Unik n Kreatif (286) Video (7) Widget (1)
Home » » 7 Pulau Dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia

7 Pulau Dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia


1. Pulau Mirip Kuda laut


Di Galapagos, sebuah negara kepulauan yang kaya akan alamnya terdapat sebuah pulau berbentuk agak aneh. Jika dilihat dari langit, pulau ini sekilas mirip dengan kuda laut.

Pulau unik ini dikenal dengan nama Pulau Isabela. Pada tahun 2002, NASA melakukan pengindraan menggunakan satelit dan menemukan Pulau Isabela yang mirip dengan binatang kuda laut. Tentunya pulau ini tanpa sengaja dibuat. Adalah peristiwa letusan gunung berapi yang terjadi jutaan tahun lalu di Galapagos sebagai penyebab utama bentuk unik Pulau Isabela.

2. Pulau Love atau Hati


Pulau dengan bentuk aneh selanjutnya adalah Pulau Galesnjak, tidak jauh dari Kota Turanj, lepas Pantai Kroasia. Pulau dengan panjang pantai sekitar 1,55 km ini terlihat seperti bentuk hati.

Karena bentuknya, pulau milik swasta ini juga dikenal dengan nama Pulau Cinta. Di dalamnya hanya terdapat pohon yang rindang lengkap dengan pemandangan pantai yang syahdu.

Sejak awal, Pulau Galesnjak sudah berbentuk hati. Baru pada tahun 2009 Google mencantumkannya ke dalam peta elektronik, kemudian barulah Pulau Cinta mulai menjadi perhatian banyak orang.

3. Ikan pari


Pulau dengan bentuk hewan ternyata bukan Pulau Isabela saja. Sebuah pulau di Perairan Kattegat, Denmark sepintas terlihat mirip dengan ikan pari. Pulau ini memiliki bentuk yang unik, segitiga dan ada bagian yang memanjang seperti ekor ikan pari.

Jika dilihat dari sudut datar, bentuk tersebut pasti tidak akan terlihat. Yang ada hanya pantai yang panjang dengan pasir putih yang memukau. Akan tetapi, jika dilihat dari langit, pulau terbesar ketiga di Denmark ini terlihat miirp dengan ikan pari.

4. Bumerang



Jika Anda melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang dari Manila menuju Kuala Lumpur, biasanya dapat terlihat dengan jelas sebuah pulau yang mirip dengan bumerang, senjata khas Suku Aborigin, Australia. Namanya adalah Pulau Karang, merupakan bagian dari Kepulauan Spratly.

Uniknya, bentuk ini hanya terlihat pada musim-musim tertentu, seperti pada saat air surut. Ketika air pasang atau di musim hujan, mungkin bisa saja Anda melihat Pulau Karang dengan bentuk yang berbeda.

5. Lumba-lumba



Dari seluruh pulau dengan bentuk yang unik, mungkin sebuah pulau di Flores, Indonesia adalah yang paling unik. Tidak perlu daya imajenasi yang tinggi, dari ketinggian pulau ini terlihat seperti hewan mamalia laut, lumba-lumba. Pulau tersebut terlihat cantik bagai lumba-lumba yang sedang berenang dan muncul ke permukaan air.

6. Mata

Yang satu ini adalah sebuah pulau di negara kepulauan yang memiliki pesona tiada tanding, Maladewa. Dari begitu banyak rangkaian pulau di Maladewa, ada satu yang terlihat sangat unik. Pulau ini terlihat seperti sebuah mata.

Sebuah retina mata yang indah lengkap dengan iris berukuran raksasa dapat dengan jelas Anda lihat dari ketinggian. Pulau ini terlihat cantik dan begitu memesona. Tidak hanya bentuknya saja, pantai dan alam bawah lautnya juga memiliki kekayaan alam yang luar biasa.

7. Pohon



Ada pohon di dalam pulau memang sudah biasa, tapi kalau pulau berbentuk pohon baru tidak biasa. Ya, di lepas pantai barat daya Cornwal, Inggris, terdapat sebuah pulau dengan bentuk layaknya sebuah pohon lengkap dengan bagian akarnya.

Pulau ini bernama Scilly dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Saking cantiknya, Pulau Scilly ini menjadi tempat bagi Prince William dan Kate Middleton melakukan bulan madu beberapa bulan lalu.

0 komentar: