Labels

100 Tokoh Dunia (100) Alam (28) Alien (9) Artikel (268) Binatang (18) Catatanku (17) Do"a (7) Download (6) FACEBOOK (8) Fakta (20) Film (23) Foto (91) GaMe (3) Handphone (6) Imsakiyah (17) Indonesiaku (3) Internet (11) Islam (174) Kata2 (5) Kenapa? (9) Kesehatan (24) Kisah (35) Kisah 25 Nabi (22) Komputer (12) Lelucon (33) Minangkabau (21) Misteri (74) Musik (9) Nusantara (1) Olah Raga (17) Pendidikan (2) Photoshop (86) Puisi (14) Renungan (37) Sejarah (110) Teknologi (13) Tips n Trik (16) Tokoh (168) Tour De Singkarak 2011 (7) Tour De Singkarak 2013 (1) TV (7) Unik n Kreatif (288) Video (7) Widget (1)
Home » » Tips Trik Tersembunyi Serta Manfaat Ponsel Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Tips Trik Tersembunyi Serta Manfaat Ponsel Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Pengguna ponsel atau hape makin banyak saja, rasa-rasanya perangkat serbaguna ini sudah menjadi barang wajib bagi sebagian besar orang bahkan di daerah pelosok desa pun..

Ngomong-ngomong soal hape, tahukan sobat ternyata ada beberapa tips dan trik rahasia yang cukup penting untuk kita ketahuin bersama.

Berikut ini 5 manfaat ponsel yang jarang diketahui orang:

1. Minta Pertolongan dengan Nomor Darurat
telepon darurat,emergency call,penting
Atau bisa bisa kita Emergency Call yang terdiri dari 2 jenis nomor. Buat panggilan Internasional nomornya 911 sementara jika sobat masih di dalam negeri maka cukup tekan 112.
Proses kerjanya cukup unik, jika sobat sedang di daerah yang tidak dapat menerima sinyal telepon dan perlu memanggil pertolongan, maka tekanlah nomor 112 dari handphone atau ponsel sobat. Maka secara otomatis si ponsel akan mencari network atau jaringan yang ada untuk menyambungkan nomor darurat.
Disamping itu nomor ini benar-benar jaib, tidak percaya?? coba saja lock/kunci keypad si hape lalu tekan angka 112 atau 911. Lalu apa yang akan terjadi...?? Meledak...!??
monggo dijawab sendiri2..!!

2. Jika Kunci Mobil Tertinggal di Dalam Mobil
kunci mobil otomatis,remote serbaguna
Tipsnya cukup sederhana (dengan catatan remote cadangan masih disimpan di rumah). Telpon saja orang rumah dengan ponsel, lalu dekatkan ponsel atau HP sobat dengan jarak kurang lebih 30 cm dari mobil, kemudian Mintalah orang rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yang ada di rumah (waktu menekan tombol pembuka remote, dekatkan remotenya ke handphone).

Lho kok bisa ya?
bisa.. Ini berkaitan dengan gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh ponsel. Berhubung cara kerja remote mobil kurang lebih mirip, maka tidak segan-segan gelombang remote 'nebeng' punya sinyal hape sehingga sampailah pada sasaran (mobil yang terkunci) ketika ponsel didekatkan pada jarak 30 cm tersebut..

3. Tips Jika Baterai Tiba-tiba Ngedrop
BATERAI NGEDROP,energi habis,ponsel mati
Kalau baterai handphone atau ponsel sobat hampir habis, padahal masih banyak kepentingan buat nelepon atau hal lain, silahkan tekan *3370#, maka telpon akan tomatis melakukan restart. Baterai Hp atau si ponsel akan bertambah 50% (setengahnya), lumayan kan?
Sayangnya tips ini hanya untuk ponsel buatan Nokia.
Tapi jangan sering2 memakai tips ini karena akan memperpendek usia pemakaian baterai..

4. Tips untuk mengecek keabsahan mobil atau motor anda ( khusus area Jakarta)
nomor polisi,tanda nomor kendaraan
Untuk mengetahui keabsahan atau kebenaran informasi mengenai data kendaraan anda, silahkan ketik: metro no polisi kendaraan anda. Contoh : metro B 3660 LO. Lalu kirim ke 1717, nanti akan ada balasan dari kepolisian mengenai data-data kendaraan yang dijadikan objek percobaan. Tips ini amat berguna jika sobat mau beli mobil atau motor bekas..

5. Tips Jika Ditodong Waktu Ambil Uang di ATM
kejahatan,kriminal,perampokan ATM
Jika sobat dirampok atau ditodong seseorang dan mereka memaksa mengambil uang di ATM, maka untuk mengeluarkan uang dari mesin ATM, sobat bisa minta pertolongan diam-diam dengan memberikan nomor pin secara terbalik. Misalnya nomor asli pinadalah 1254, maka ubahlah menjadi 4521 di ATM, maka mesin ATM akan tetap mengeluarkan uang, juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui si perampok atau penodong tersebut. Fasilitas ini sebenarnya tersedia di seluruh ATM tapi hanya sedikit orang yang mengetahuinya... (akhirnya kita sama2 tahu ...!!)

Begitulah kira-kira beberapa fungsi dari telepon genggam yang bisa kita manfaatkan jika memang membutuhkan kelak...

0 komentar: