Labels

100 Tokoh Dunia (100) Alam (28) Alien (9) Artikel (268) Binatang (18) Catatanku (17) Do"a (7) Download (6) FACEBOOK (8) Fakta (20) Film (23) Foto (91) GaMe (3) Handphone (6) Imsakiyah (17) Indonesiaku (3) Internet (11) Islam (174) Kata2 (5) Kenapa? (9) Kesehatan (24) Kisah (35) Kisah 25 Nabi (22) Komputer (12) Lelucon (33) Minangkabau (21) Misteri (74) Musik (9) Nusantara (1) Olah Raga (17) Pendidikan (2) Photoshop (86) Puisi (14) Renungan (37) Sejarah (110) Teknologi (13) Tips n Trik (16) Tokoh (168) Tour De Singkarak 2011 (7) Tour De Singkarak 2013 (1) TV (7) Unik n Kreatif (288) Video (7) Widget (1)
Home » » Samsung Galaxy Tab, Tablet Android Keren dan Canggih

Samsung Galaxy Tab, Tablet Android Keren dan Canggih

Samsung Galaxy Tab adalah komputer tablet berbasis Android yang diproduksi oleh Samsung, yang sudah diproduksi pada tanggal 2 September 2010 di IFA Berlin. Mempunyai fitur 7-inci (180 mm) TFT-LCD touchscreen, mempunyai kemampuan Wi-Fi , sebuah 1.0 GHz Cortex A8-ARM (Hummingbird) prosesor,dan sistem masukan Swype. Hal ini dilengkapi dengan kamera belakang 3,2 MP dan kamera depan 1,3 MP yang berguna untuk videocall. Samsung Galaxy Tab di rilis dan dilengkapi dengan Android 2.2 (Froyo). Perangkat keras Tablet ditutupi dalam tubuh plastik yang membuatnya lebih ringan dibandingkan dengan tablet logam buatan lainnya, dengan berat 380 gr. Model GT-P1000 membawa 7 “TFT LCD bukan sebuah AMOLED yang digunakan oleh Samsung di sebagian besar ponsel yang layarnya memiliki resolusi 1024 × 600. Samsung Galaxy Tab memiliki penyimpanan flash internal sebesar 16 GB atau 32 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD.
 
Samsung GALAXY Tab menggabungkan semua inovasi-inovasi terkemuka Samsung dengan kemampuan lebih untuk membantu pengguna dalam perjalanan. Konsumen bisa mendapatkan pengalaman web PC seperti browsing dan menikmati segala bentuk konten multimedia pada layar 7-inci, kemanapun mereka pergi. Selain itu, pengguna dapat terus berkomunikasi melalui e-mail, telepon dan video call, SMS / MMS atau jaringan sosial dengan “User Interface” yang sudah dioptimalkan.

“Samsung menyadari potensi pertumbuhan yang luar biasa dalam pasar “mobile tablet” dan kami percaya bahwa Samsung GALAXY Tab membawa proposisi yang unik dan terbuka untuk pasar. Samsung melihat adanya kesempatan untuk memenuhi permintaan pasar yang baru dan terus berkembang, mengingat mobile ada di DNA kami. Tuntutan ini terus tumbuh dan berkembang selama pengguna ponsel terus memberikan potensi tak terbatas,” kata Yoo-Young Kim, selaku Managing Director, PT. Samsung Electronics Indonesia. “Samsung GALAXY Tab dirancang sedemikian rupa, sehingga konsumen memaksimalkan pengalaman online mereka dimanapun mereka berada. Samsung GALAXY Tab mendorong pasar ke arah yang baru dan Samsung percaya bahwa  ini hanyalah awal dari inovasinya sebagai pelopor dalam perangkat smart media.
Sebagai kategori perangkat baru, Samsung GALAXY Tab membawa banyak pengalaman “mobile”. Dengan ukuran 7 inci TFT-LCD yang mempesona, memberikan pengalaman “mobile” yang menyenangkan untuk menonton film, melihat gambar, membaca atau berbagi dokumen. Dari sisi desain, dengan berat yang ringan (380g) memberikan portabilitas yang sempurna, dan dengan dimensi yang ramping memudahkan untuk digenggam dan digunakan. Didukung oleh Adobe Flash Player 10.1 terbaru membuat Samsung GALAXY TAB sangat cepat, tampilan mulus disetiap halaman web.

The ‘Readers Hub,’ adalah aplikasi e-readers Samsung yang unik, menghadirkan akses mudah bagi perpustakaan digital yang luas, dari literatur klasik sampai buku baru terlaris dan bahan referensi.
Samsung GALAXY Tab memperkaya komunikasi mobile sesungguhnya, menyajikan tingkat konvergensi teknologi yang melebihi kategori selular atau PC. Pengguna memiliki kelebihan baru untuk menggunakan, menciptakan dan berkomunikasi dimana pun mereka berada.

Tablet Samsung akan menggunakan Android versi 2.2 atau yang dikenal dengan Froyo. Tablet canggih buatan vendor asal Korea Selatan tersebut menggunakan prosesor A8 yang berjalan dengan kecepetan 1.2Ghz. Tablet ini menggunakan layar 7 inci, dengan berat mencapai 370 gram. Selain itu, baterai yang digunakan berkekuatan 4,00mAH. Kapasitas memorinya sendiri, sudah terpasang 16GB, itu masih ditambah microSDD yang bisa ditingkatkan hingga 32GB. Tablet ini juga terhubung dengan eBook reader.
Layar monitor 7 incinya akan dilapisi dengan AMOELAD, untuk mempertajam kualitas layar.
Samsung Galaxy Tab ini memiliki dua kamera yaitu 3,2 MP kamera di bagian belakang yang dilengkapi dengan LED flash dan 1,3 MP kamera di bagian depan untuk video calling. Samsung Galaxy Tab ini memiliki 802.11 dan Wi-Fi, Bluetooth 3.0, 3G konektivitas melalui HSPA dan jaringan HSUPA, dan chip GPS. Baterai 4000 mAh yang akan memberikan 7 jam pemutaran video atau 10 jam Waktu bicara.

Aplikasi
Samsung Galaxy Tab terlihat lebih unggul dalam spesifikasi hardware. Samsung Galaxy Tab juga mengandalkan Android Market dan Samsung Apps. Android Market mempunyai keuntungan dari kebebasan developer untuk menjual aplikasi. Akan tetapi di lain pihak kebebasan ini sering menjadi masalah karena terlalu banyak aplikasi yang tidak berguna yang di upload di Android Market tanpa pengawasan.

Software
Samsung Galaxy Tab ini dilengkapi dengan Android 2.2 yang akan upgradeable ke Android 3.0.Dalam waktu dekat ini Versi Android telah dimodifikasi dengan beberapa aplikasi. Kebanyakan Android 2.2 aplikasi dikembangkan dengan menggunakan pedoman Google untuk Android harus skala besar bila ditampilkan pada perangkat yang lebih besar layar seperti Samsung Galaxy Tab. Menurut Samsung,Adobe Flash 10,1, DivX, MPEG-4, WMV dan Xvid, H.263, H.264 juga telah diumumkan. Fitur kalender, email dan aplikasi instant messaging. Memiliki peluncur untuk aplikasi e-bacaan yang dimulai Press Display ketika membaca koran, Kobo ketika membaca e-buku, dan Zinio saat membaca majalah.

Spesifikasi Umum
Android 2.2 running TouchWiz 3.0
Monitor 7-inch TFT LCD with 1024 x 600 resolution (WSVGA)
Berat 380 grams
1GHz Cortex A8 processor
16GB or 32GB internal storage
icroSD expansion for up to 32GB additional storage
Front-facing 1.3 megapixel camera and rear 3 megapixel camera with flash
Baterai 4,000mAh
3G data / voice (there’s a speakerphone and Bluetooth for phone calls, but no earpiece)
5GHz dual-band 802.11n WiFi
Standard back color is white, carriers might offer different colors
Full HD video playback
Samsung 1GHz Cortex A8 Hummingbird Aplikasi Processor yang menghasilkan kinerja responsif UI, dan HD seperti kemampuan pemutaran untuk konten multimedia.
Android 2.2 platform. Dengan dukungan untuk Google Mobile Services termasuk Gmail, YouTube ™, Google Talk, Google suara dan akses ke Android Market ™, yang menyediakan akses ke lebih dari 80.000 aplikasi.
Full HTML Web browsing.Dukungan penuh untuk Adobe Flash 10. Menyediakan browsing game, Web dan video
Enam sensor gerak dan accelerometer. Menyediakan game, dan pengalaman menonton saat perangkat dimiringkan ke atas atau bawah atau panning telepon ke kiri atau kanan. Pengguna email, kalender dan kontak akan berputar dari portrait ke landscape dan terbuka sebagai layar-split untuk membuat PC atau laptop. Kebanyakan aplikasi Android Market akan terbuka di layar penuh dan non-scalable Android Market aplikasi akan dibingkai dan berpusat pada layar Tab Galaxy pada resolusi 800 x 400.
Kamera belakang 3MP dan camcorder ,Fitur autofocus menangkap video berkualitas DVD

Video Chat – Wi-Fi
  • Kamera belakang 1,3 MP dan camcorder. Memungkinkan video chatting dengan orang lain yang memiliki kemampuan video conferencing (aplikasi yang tersedia di Android Market).
  • Email Korporasi yang mendukung Android Exchange ActiveSync 2.2 e-mail untuk menyesuaikan e-mail perusahaan, kontak dan kalender dari rekening kantor e-mail
  • Virtual QWERTY Keyboard Menampilkan Swype Teknologi,Input teks lebih cepat dan dalam cara yang lebih intuitif dengan satu gerakan jari terus-menerus di keyboard layar
  • Stereo Bluetooth Technology. Dukungan untuk profil berikut port serial, distribusi audio lanjutan, audio atau visual remote control, push objek untuk vCard, pencetakan dasar, audio generik atau distribusi video, audio atau distribusi visual, audio atau protokol transport kontrol visual.
  • Full suite pilihan pesan Teks, gambar, video dan pesan suara, yang bisa mendukung perusahaan dan personal e-mail account.
  • Musik dan pemain video dengan browsing katalog antar user.
  • Wi-Fi dan 3G Mobile dukungan Hotspot
  • Built-in 2GB memori internal dengan 16GB pra-instal microSD ™ diperluas untuk 32GB. Baterai 4.000 mAh menyediakan tenaga yang cukup untuk menonton film, berbagi konten dan surfing di Web selama berjam-jam.
  • Ultra tipis dan berat kurang dari 1 pon. Untuk pengguna yang tidak ingin terbebani dengan menambahkan tablet mobile ke saku atau tas.
  • Dengan konektivitas 3.5G HSDPA, 802.11n Wi-Fi, dan Bluetooth ® 3.0, Samsung GALAXY Tab meningkatkan komunikasi mobile pengguna pada tingkat tertinggi. Video conferencing dan push email pada layar sebesar 7-inci membuat komunikasi lebih lancar dan efisien. Untuk suara telepon, Samsung GALAXY Tab ternyata dapat menciptakan komunikasi speakerphone yang sempurna di meja, atau ponsel on the move melalui headset Bluetooth ®.
  • Didukung oleh aplikasi prosesor Cortex A8 1.0GHz, Samsung GALAXY Tab dirancang untuk memberikan kinerja tinggi kapanpun dan dimanapun Anda berada. Pada saat yang sama, kontent video HD didukung oleh berbagai format multimedia (DivX, XviD, MPEG4, H.263, H.264 dan banyak lagi), yang dapat memaksimalkan kesenangan dari hiburan.
  • Sementara kamera depan memungkinkan “video call” secara tatap muka melalui teknologi 3G, kamera depan juga dapat menangkap gambar dan video yang kemudian dapat Anda edit, unduh dan bagi, semuanya mudah dan tanpa batas. Seiring dengan maraknya konten konten online, Samsung GALAXY Tab adalah solusi terbaik yang mudah digunakan untuk setiap gaya hidup yang membutuhkan koneksi yang stabil.
  • Untuk menambah variasi konten pada GALAXY Tab, saat ini Samsung telah bekerjasama dengan Mugi Restu Abadi (MRA) media group dan Kompas-Gramedia sebagai penyedia konten majalah dan koran. Dibawah naungan MRA media group, majalah Cosmopolitan, Autocar, Esquire, FHM, dan Harper Bazar dapat dinikmati melalui fasilitas e-readers di GALAXY Tab. Setiap hari, harian KOMPAS juga hadir dalam bentuk e-book yang dapat dibaca dengan nyaman pada layar 7 inci GALAXY Tab.Samsung GALAXY Tab dikemas dengan banyak layanan untuk melengkapi dan meningkatkan kehidupan Anda. Akses ke “Android Marketplace” memungkinkan pengguna untuk mengunduh aplikasi dan personalisasi perangkat tak terbatas. Di samping itu,ada juga aplikasi-aplikasi yang sudah di pre-loaded yang dirancang khusus untuk mengoptimalkan penggunaan Samsung smart phones dan perangkat smart media. Untuk konten multimedia dari Samsung GALAXY Tab, silakan akses ke Samsung GALAXY Tab Social Media News Room.
Readers Hub – Samsung Readers Hub mengkonsolidasi aplikasi e-reading seperti eBook, majalah, dan surat kabar. Pengguna dapat menikmati pengalaman ‘membaca’ yang luar biasa bagi pengguna serta didukung secara global oleh layanan eReading seperti, Kobo, Press Display dan Zinio. Lebih dari 2 juta buku termasuk best sellers saat ini, lebih dari 2.500 judul majalah dalam 20 bahasa dan lebih dari 1.600 surat kabar dalam 47 bahasa tersedia pada saat peluncuran dan konten perpustakaan akan bertambah secara bertahap.
Google Mobile Services – Google Goggles adalah software “Search” yang sangat berguna yang menggunakan kamera Samsung GALAXY Tab untuk mengungkap informasi – sebuah gambar dari landmark atau karya seni secara otomatis digunakan untuk melakukan pencarian, memberikan konten yang relevan seperti deskripsi atau sejarah. Selain itu, dengan kamera, pengguna dapat menikmati berbagai layanan ”augmented reality” yang dapat diunduh di pasar aplikasi.
Perkembangan fitur
  • V CAST Music dengan Rhapsody CAST , V Video on Demand, V CAST Song ID, VZ Navigator, aplikasi termasuk reader Kindle e-, bersama dengan game seperti “RUEVE”
  • Samsung Sosial Hub.Dibangun sekitar pesan, kontak dan sinkronisasi kalender, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima kegiatan sehari-hari, apakah itu adalah e-mail, update jaringan sosial atau pesan SMS
  • Terpadu Kalender informasi dari kalender portal, Kurs, Google Calendar dan layanan jaringan sosial (SNS), termasuk Facebook.
  • Terpadu Kontak syncs dengan Exchange, Google, Twitter dan Facebook dan menampilkan kontak pengguna dalam empat kategori termasuk Informasi, Sejarah (panggilan sebelumnya dan pesan), Kegiatan (status update dan pemberitahuan di situs jejaring sosial) dan Media (foto profil Facebook dan foto galeri).
  • Customizable menu touchscreen dengan widget drag and drop AllShare Aplikasi. Mengaktifkan konektivitas antar perangkat melalui Digital Living Network Alliance (DLNA), sehingga pengguna dapat mengirim konten multimedia nirkabel ke perangkat lain DLNA-enabled seperti TV dan laptop.
  • Berita & Cuaca. Menampilkan berita dan cuaca update dalam format yang bergulir terus menerus.
  • Daily Briefing, akses instan ke cuaca, berita, saham dan jadwal.
  • Hybrid Jam. Menampilkan informasi cuaca selama clock widget.
  • ThinkFree Office. Memungkinkan untuk melihat dan mengedit dokumen Microsoft Office dalam Word, Excel, PowerPoint atau dokumen PDF.
Peluncuran Samsung Galaxy Tab
Eropa Samsung Galaxy Tab di Eropa itu dikabarkan biaya sekitar 699 € (16 GB model) dan 799 € (32 GB model). harga resmi belum dirilis. Setelah rilis pasar di Jerman pada tanggal 11 Oktober 2010, harga bervariasi antara € 650 dan € 800 untuk model 16 GB. Versi Inggris Tab telah dikonfirmasi akan dirilis pada tanggal 1 November 2010. Pada awalnya diperkirakan biaya £ 799,99 namun sejumlah toko online sedang mengambil pre-order untuk £ 599,99 termasuk Amazon.co.uk dan Play.com
Australia Telah dikabarkan bahwa di Australia Tab akan eceran untuk A, $ 999 yang sesuai dengan poin harga lainnya dikabarkan di seluruh dunia
Amerika Serikat Di Amerika Serikat Tab terdaftar di belanja Bing sebagai yang dijual untuk $ 499,meskipun saat ini tidak diketahui jika perangkat off-kontrak akan memiliki kemampuan telepon (seperti Tab internasional) atau tidak (AT & T Tab).Tab Galaxy ini diharapkan akan dirilis November 15,2010 diAmerikaSerikat.

0 komentar: