Labels

100 Tokoh Dunia (97) Alam (28) Alien (9) Artikel (266) Binatang (18) Catatanku (17) Do"a (7) Download (6) FACEBOOK (8) Fakta (20) Film (23) Foto (91) GaMe (3) Handphone (6) Imsakiyah (17) Indonesiaku (3) Internet (11) Islam (174) Kata2 (5) Kenapa? (9) Kesehatan (24) Kisah (35) Kisah 25 Nabi (22) Komputer (12) Lelucon (33) Minangkabau (21) Misteri (73) Musik (9) Nusantara (1) Olah Raga (17) Pendidikan (2) Photoshop (86) Puisi (14) Renungan (37) Sejarah (109) Teknologi (13) Tips n Trik (16) Tokoh (165) Tour De Singkarak 2011 (7) Tour De Singkarak 2013 (1) TV (7) Unik n Kreatif (286) Video (7) Widget (1)
Home » , , , » ஜ۩۞۩ஜ Doa Orangtua Untuk Anaknya ஜ۩۞۩ஜ

ஜ۩۞۩ஜ Doa Orangtua Untuk Anaknya ஜ۩۞۩ஜ


Ya RABB ku,
bentuklah puteraku menjadi manusia yang cukup kuat
untuk menyadari manakala ia lemah,
dan cukup berani untuk menghadapi dirinya sendiri
manakala ia takut…
 
Manusia yang memiliki rasa bangga dan keteguhan
dalam kekalahan,
rendah hati dan jujur dalam kemenangan…

Ya RABB ku,
bentuklah puteraku menjadi seorang yang kuat
dan mengerti bahwa mengetahui serta mengenal diri sendiri,
adalah dasar dari segala ilmu yang benar…

Ya اَللّهُ Azza Wa Jalla,
janganlah puteraku Kau bimbing pada jalan yang mudah dan lunak,
Biarkan Kau bawa dia kedalam gelombang dan desak kesulitan tantangan hidup…

Bimbinglah puteraku, supaya dia mampu tegak berdiri di tengah badai
serta berwelas asih kepada mereka yang jatuh…

Bentuklah puteraku
menjadi manusia berhati bening dengan cita-cita setinggi langit.
Seorang manusia yang sanggup memimpin dirinya sendiri, sebelum bermaksud memimpin orang lain.
Seorang manusia yang mampu meraih hari depan
tapi tak melupakan masa lampaunya…

Dan setelah segala menjadi miliknya, semoga puteraku dilengkapi dengan hati yang ringan untuk bergembira serta selalu bersungguh-sungguh…
Namun jangan sekalikali berlebihan.

Berikan kepadanya kerendahan hati,
kesederhanaan dan keagungan hakiki,
pikiran cerah dan terbuka bagi sumber kearifan
Dan kelembutan dari kekuatan yang sebenarnya…

Sehingga aku orang tuanya nanti akan berani berkata:
“hidupku tidaklah sia-sia!…”

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Renungan Sore jumat : Ketika sampai rumah sepulang kerja, saat berada di kamar tidur, saya bertanya pada diri sendiri :
"Apa sih rahasia untuk mencapai sukses?" Ternyata saya menemukan jawabannya pada kamar ini.
AC bilang : Dingin (hati kita harus sabar).
Atap bilang : Tinggi (harus dengan semangat mencapai yg dicita2kan).
Jendela bilang : Mari kita lihat jauh ke depan (visioner).
Jam bilang : Setiap menit adalah harapan.
Kaca bilang : Sebelum bertindak dan berucap, lihatlah diri sendiri terlebih dahulu (introspeksi).
Kalender bilang : Bersyukurlah karena kita masih diberi waktu.
Pintu bilang : Ayo kita berusaha mencapai apa yg kita inginkan.
Dan jangan lupa...
​ Lantai bilang : bersujudlah dan berdoa pada TUHAN-mu,
Jaga hati dari rasa IRI dan DENGKI, Jaga ucapan agar tidak menyakiti.... Ada yg tidak sefaham? <3<3

Anonim mengatakan...

Jalan menuju kebahagiaan adalah:
☑ Bebaskan hati kita dari kebencian.
☑ Bebaskan pikiran kita dari kekhawatiran.
☑ Hiduplah dengan sederhana.
☑ Berikanlah yg banyak kpd sesama.
☑ Isilah hidup kita dgn cinta.
☑ Kerjakan sesuatu seperti kita berharap orang lain melakukan untuk kita.

Met pagi kawan! Met aktifitas! Semoga hari ini diberi kemudahan olehNya dalam segala hal!
Sukses selalu!

Anonim mengatakan...

Andai Al-quran bisa bicara,ia akan berkata :
"waktu kau masih anak2,kau bagai teman sejatiku,dgn wudhu kau sentuh aku,dlm keadaan suci kau pegang aku,kau baca dgn lirih dan keras, skrg kau telah dewasa, nampaknya kau sudah tdk berminat lagi padaku, apakah aku bacaan usang? Yg tinggal sejarah? Skrg kau simpan aku dgn rapi,kau biarkan aku sendiri. Aku menjadi kusam dlm lemari. Berlapis debu,dimakan kutu,ku mohon peganglah aku lg,bacalah aku setiap hari, Karena aku akan jd penerang dlm KUBURMU,,,,,,!!!!

Anonim mengatakan...

≈ ‎​∞Gunakan SENYUM
Tatkala Kau terluka...:)

≈ ∞Gunakan SYUKUR
Untuk apapun yang Kau hadapi.O:) ..

≈ ∞Gunakan KASIH
Untuk menjalani Hidupmu...({})

≈≈ Walaupun seperti air diujung daun talas...

≈ ≈ Tuhan Pasti akan menadahkan tangannya untuk menyelamatkanmu.

≈ (◦'⌣'◦ ) Tersenyumlah utk
pagi yg sdh membuka mataMu. ≈ :) ≈

≈ ( '•̃⌣•̃') Tersenyumlah utk cinta yg sdh membuka hatiMu ≈ <3 ≈

≈ \(^0^)/ Hanya bersyukurlah yg membuat segalanya jadi indah...≈  ≈

Anonim mengatakan...

Hari pertama nan indah di sebuah TK mawar Merah yg diasuh oleh seorang guru
ber Jiwa Komunis.


Ibu guru mulai memasuki kelas Nol besar,dan ia mulai mengajar kpd anak2 TK trsebut
tentang paham Atheisme ( Faham tdk brtuhan ).


Ia mulai mngambil sbuah pnghapus papan tulis dan mulai brkata pd anak2 TK di
kelasnya itu :


" anak-anak, pnghapus papan tulis ini kelihatan tidaaak??" Sambil tangannya
mngacungkan acungkan pnghapus di depan kelas..


" KELIHATAAAAAN...!!!!" Kata anak2 TK srempak brsemangat.

" Semua Yang trlihat mnunjukan Keber-ada-an maka klo pnghapus ini klihatan
artinya pnghapus ini ada nggaaak??" Tanya ibu guru lg kpd muridnya....


" ADAAAAA!! " Jwb murid itu pnuh semangat...

Lalu sang guru mulai mmasukkan doktrin2 komunismenya kpd anak" TK trsebut.

" ANAK-ANAAK!! TUHAN ITU KELIHATAN.....NGGAAAK??" Tanya lbh semangat kpd anak
muridnya.


" NGGAAAAK!! " Jwb murid dng polosnya..

"BERARTI TUHAAN ITU. ADA TIDAAAK??"

Tanya ibu guru lg lbih brsemangat.

" TIDAAAK ADAAAAAA !!" Triak anak" TK itu tanpa mikir panjang...

Dipojok blakang kelas tiba" brdiri si Unen ( Murid Paling Bangor/Badung ).

Lalu Unen brjalan kedepan kelas dng gagah dan dng Lantang dia brkata kpd
tmn2nya :


" KAWAN-KAWAN..OTAK IBU GURU KELIHATAN...NGGAAAK??" Tanya Unen kpd tmn2....

" NGGAAAAAAAK !! " Triak tmn2 langsung dng suara keraaass...

Kemudian Unen brtanya lg :

" BERARTI IBU GURU ADA OTAK NYA NGGAAAAAK ?????? "

" NGGAAAAAK ADAAAAAAAAA....!! "

BAGOOoooOOsS

Anonim mengatakan...

Hai pemilik DIRI ku,
Aku sungguh beruntung menjadi Blackberry mu

Kau memegangku dgn kedua tanganmu scra hati2.
Kau selalu percaya aku bersama dgnmu.
Jika aku jatuh kamu selalu takut aku rusak.
Aku selalu mendptkan perhatianmu.
Kamu gak mau terganggu jika org lain mengganggu wkt kita berdua.
Kamu tdk akan prnh meninggalkanku di taxi dan kamu tdk akan mudah menggantikanku spt tmn lamaku Nokia,Sony dan hp lainnya.

Ketika makan,,
Aku di sampingmu.
Ketika di toilet,,
Aku bersamamu.
Ketika tidur,,
Aku disamping bantalmu.
Ketika aku berbunyi,, kamu lgsg mencari dan mengangkat ku secara hati2 spt sebutir telur.
Ketika aku lemah,,
Kau berusaha mencari stop kontak, tempat utk men charge ulang ku.
Ketika aku lapar,,
Kamu mengisi ku dgn pulsa.
Kamu membelikanku semua pakaian yg bagus utk melindungiku dan menutup tubuhku.

Dan jika kamu merasa ada yg bisa membahayakanku, kau akan menyimpan aku di dalam saku atau tasmu.
Setiap bulan kamu selalu menyisihkan uang utk membelikanku sesuatu yg baru.
Kamu mengupgrade aku setiap kali ada versi baru.
Bahkan kamu rela menggantikan tmnku seperti Nokia, Samsung, Sony dgn Curve,Bold,onyx

Kamu rela ber-jam2 menghabiskan wkt dgn diriku.
Kamu bisa selalu tersenyum di dpn ku.
walau aku tidak memiliki sifat spt manusia.
Kadang2 aku membuatmu tertawa yg membuat org disekitarmu berpikir kamu orang kurang Waras.
Aku lihat pasanganmu cemburu dgn kita berdua..

Nasehatku utk kamu semua, jgnlah buang wkt Hidupmu secara sia2 krna diriku.

Sisihkan waktumu,,tinggalkan aku dan lihat serta dengarkan apa yg sdg terjadi disekelilingmu.
beri perhatian kpd mereka yg sgt berarti bagi mu, suami/istri, orang tua, anak2, sahabat2 mu dan yg plg penting sishkan waktumu untuk saat teduh dgn Tuhan. Karena aku akan tetap mencintaimu spt kamu mencintai ku.

Aku hanya benda mati. Aku hanya Blackberry,,, tidak lebih.. !!!