Labels

100 Tokoh Dunia (100) Alam (28) Alien (9) Artikel (268) Binatang (18) Catatanku (17) Do"a (7) Download (6) FACEBOOK (8) Fakta (20) Film (23) Foto (91) GaMe (3) Handphone (6) Imsakiyah (17) Indonesiaku (3) Internet (11) Islam (174) Kata2 (5) Kenapa? (9) Kesehatan (24) Kisah (35) Kisah 25 Nabi (22) Komputer (12) Lelucon (33) Minangkabau (21) Misteri (74) Musik (9) Nusantara (1) Olah Raga (17) Pendidikan (2) Photoshop (86) Puisi (14) Renungan (37) Sejarah (110) Teknologi (13) Tips n Trik (16) Tokoh (168) Tour De Singkarak 2011 (7) Tour De Singkarak 2013 (1) TV (7) Unik n Kreatif (288) Video (7) Widget (1)
Home » , » Hipnotis - Bagaimana Cara Kerja Hipnotis ?

Hipnotis - Bagaimana Cara Kerja Hipnotis ?

Apa Itu Hypnosis ?

Orang-orang telah memikirkan dan berdebat tentang hipnosis selama lebih dari 200 tahun, tapi ilmu belum sepenuhnya menjelaskan bagaimana hal itu benar-benar terjadi. Kita melihat apa yang seseorang di bawah hipnosis, tetapi tidak jelas mengapa ia melakukannya. Teka-teki ini benar-benar sepotong kecil dalam teka-teki yang jauh lebih besar: cara kerja pikiran manusia. Ini tidak mungkin bahwa para ilmuwan akan sampai pada penjelasan definitif dari pikiran di masa mendatang, jadi ini hipnosis bertaruh yang baik akan tetap sesuatu yang misteri juga.

Tapi psikiater memahami karakteristik umum hipnosis, dan mereka memiliki beberapa model cara kerjanya. Merupakan keadaan trans ditandai dengan sugesti ekstrim, relaksasi dan imajinasi tinggi. Ini tidak benar-benar seperti tidur, karena subjek waspada sepanjang waktu. Hal ini paling sering dibandingkan dengan melamun, atau perasaan "kehilangan diri" dalam sebuah buku atau film. Anda sepenuhnya sadar, tapi kau menghilangkan sebagian besar stimuli di sekitar Anda. Anda fokus perhatian pada subjek di tangan, dengan mengesampingkan dekat dari setiap pikiran lain.

Dalam trans sehari-hari dari sebuah lamunan atau film, sebuah dunia imajiner sepertinya agak nyata untuk Anda, dalam arti yang sepenuhnya melibatkan emosi Anda. Peristiwa Imajiner dapat menyebabkan ketakutan kesedihan, nyata atau kebahagiaan, dan Anda bahkan mungkin pukulan di kursi Anda jika Anda terkejut dengan sesuatu (a rakasa melompat dari bayang-bayang, misalnya). Beberapa peneliti mengkategorikan semua trans seperti bentuk self-hypnosis. Milton Erickson, ahli hipnotisme utama abad ke-20, berpendapat bahwa orang menghipnotis diri setiap hari. Tapi psikiater paling fokus pada negara trans dibawa oleh relaksasi disengaja dan latihan fokus. Ini hipnosis dalam adalah sering dibandingkan dengan keadaan mental santai antara sadar dan tidur.

Dalam hipnosis konvensional, Anda mendekati saran dari hipnotis, atau ide-ide Anda sendiri, seolah-olah mereka realitas. Jika hipnotis menunjukkan bahwa lidah Anda telah membengkak hingga dua kali ukurannya, Anda akan merasakan sensasi di mulut Anda dan Anda mungkin mengalami kesulitan bicara. Jika hipnotis menunjukkan bahwa Anda minum milkshake coklat, Anda akan rasa milkshake dan merasa pendinginan mulut dan tenggorokan. Jika hipnotis menunjukkan bahwa Anda takut, Anda mungkin merasa panik atau mulai berkeringat. Tapi seluruh waktu, Anda sadar bahwa itu semua khayalan. Pada dasarnya, Anda "bermain berpura-pura" di tingkat intens, sebagai anak-anak lakukan.

Dalam keadaan mental khusus, orang merasa tanpa hambatan dan santai. Agaknya, hal ini karena mereka menghilangkan kekhawatiran dan keraguan yang biasanya tetap tindakan mereka di cek. Anda mungkin mengalami perasaan yang sama saat menonton film: Ketika Anda mendapatkan asyik dalam plot, kekhawatiran tentang, keluarga pekerjaan Anda, dll memudar, sampai semua yang Anda pikirkan adalah apa yang di layar.

Dalam keadaan ini, Anda juga sangat disarankan. Artinya, ketika hipnotis memberitahu Anda melakukan sesuatu, Anda mungkin akan merangkul ide sepenuhnya. Inilah yang membuat hipnotis pertunjukan panggung sangat menghibur. Biasanya reserved, orang dewasa yang masuk akal tiba-tiba berjalan di sekitar panggung berdecak seperti ayam atau bernyanyi di bagian atas paru-paru mereka. Takut malu tampaknya untuk terbang ke luar jendela. rasa Subjek tentang keselamatan dan moralitas tetap bercokol melalui pengalaman, namun. hipnotis tidak bisa membuat Anda untuk melakukan apapun yang Anda tidak ingin lakukan.

Apa itu Lies Beneath ?

Sekolah dominan pemikiran pada hipnosis adalah bahwa hal itu adalah cara untuk mengakses pikiran bawah sadar seseorang secara langsung. Biasanya, Anda hanya menyadari proses pemikiran dalam pikiran sadar Anda. Anda sadar memikirkan masalah-masalah yang tepat di depan Anda, sadar memilih kata saat Anda berbicara, secara sadar mencoba untuk mengingat di mana Anda meninggalkan kunci Anda.

Namun dalam melakukan semua hal ini, pikiran sadar Anda bekerja di tangan-tangan dengan pikiran bawah sadar Anda, bagian bawah sadar dari pikiran Anda yang tidak Anda "di balik layar" berpikir. Pikiran bawah sadar Anda mengakses reservoir besar informasi yang memungkinkan Anda memecahkan masalah, membentuk kalimat atau menemukan kunci Anda. Ini menempatkan bersama-sama rencana dan ide-ide dan berjalan mereka dengan pikiran sadar Anda. Ketika sebuah ide baru datang kepada Anda keluar dari biru, itu karena Anda sudah berpikir melalui proses tidak sadar.

Bawah sadar Anda juga menangani semua hal yang Anda lakukan secara otomatis. Anda tidak aktif bekerja melalui langkah-langkah pernapasan menit ke menit - pikiran bawah sadar Anda melakukan hal tersebut. Anda tidak memikirkan setiap hal kecil yang Anda lakukan saat mengemudi mobil - banyak hal-hal kecil diperkirakan dalam pikiran bawah sadar Anda. Bawah sadar Anda juga memproses informasi fisik tubuh anda menerima.

Singkatnya, pikiran bawah sadar Anda adalah otak sebenarnya di balik operasi itu - itu sebagian besar dari pemikiran Anda, dan banyak memutuskan apa yang Anda lakukan. Ketika Anda sudah bangun, pikiran sadar Anda bekerja untuk mengevaluasi banyak pikiran-pikiran, membuat keputusan dan menempatkan ide-ide tertentu ke dalam tindakan. Ini juga proses informasi baru dan relay ke pikiran bawah sadar. Namun, bila Anda tidur, pikiran sadar keluar dari jalan, dan bawah sadar Anda telah memerintah gratis.

Psikiater berteori bahwa dalam relaksasi dan latihan fokus kerja hipnotisme untuk menenangkan dan menaklukkan pikiran sadar sehingga mengambil peran kurang aktif dalam proses berpikir Anda. Dalam keadaan ini, Anda masih menyadari apa yang terjadi, tapi pikiran sadar Anda mengambil kursi belakang ke pikiran bawah sadar Anda. Efektif, ini memungkinkan Anda dan hipnotis untuk bekerja secara langsung dengan alam bawah sadar. Seolah-olah proses hipnotisme muncul membuka panel kontrol di dalam otak Anda.


Kotak Saran (Suggestion Box)

Pada bagian terakhir, kami menguji gagasan bahwa hipnosis pikiran sadar menempatkan Anda di kursi belakang, sehingga Anda dan hipnotis dapat berkomunikasi langsung dengan bawah sadar Anda. Teori ini telah memperoleh penerimaan luas dalam kejiwaan masyarakat, terutama karena ini menjelaskan semua karakteristik utama dari kondisi hipnosis begitu baik.

Ini memberikan penjelasan terutama meyakinkan untuk main-main dan uninhibitedness subyek hipnotis. Pikiran sadar merupakan komponen inhibitif utama dalam makeup Anda - itu bertugas mengenakan rem - sedangkan pikiran bawah sadar merupakan tempat imajinasi dan impuls. Ketika pikiran bawah sadar Anda dalam kontrol, Anda merasa jauh lebih bebas dan mungkin lebih kreatif. pikiran sadar Anda tidak harus menyaring melalui segala sesuatu.

Hypnotized orang melakukan hal-hal aneh seperti itu sehingga rela, teori ini berlaku, karena pikiran sadar tidak menyaring dan menyampaikan informasi yang mereka mengambil masuk Sepertinya saran hipnotis adalah datang langsung dari alam bawah sadar, bukan dari orang lain. Anda bereaksi secara otomatis terhadap impuls dan saran, seperti yang akan Anda pikiran-pikiran Anda sendiri. Tentu saja, pikiran bawah sadar Anda tidak memiliki hati nurani, naluri kelangsungan hidup dan ide-ide sendiri, jadi ada banyak hal-hal yang tidak akan setuju untuk.

Alam bawah sadar mengatur sensasi tubuh Anda, seperti rasa, sentuhan dan penglihatan, serta perasaan emosional Anda. Ketika pintu akses terbuka, dan hipnotis dapat berbicara dengan alam bawah sadar Anda secara langsung, ia dapat memicu semua perasaan ini, jadi Anda mengalami rasa milkshake cokelat, kepuasan dari kepuasan dan sejumlah perasaan lainnya.

Selain itu, alam bawah sadar adalah gudang untuk semua kenangan Anda. Sementara di bawah hipnosis, subjek mungkin dapat mengakses peristiwa masa lalu bahwa mereka telah benar-benar lupa. Psikiater dapat menggunakan hipnotisme untuk membuka kenangan ini sehingga masalah pribadi terkait akhirnya dapat diselesaikan. Karena pikiran adalah subjek dalam keadaan disarankan, juga memungkinkan untuk menciptakan kenangan palsu. Untuk alasan ini, psikiater harus sangat berhati-hati ketika menjelajahi masa lalu subjek hipnosis's.

Ini teori hipnosis didasarkan sebagian besar pada nalar, namun ada beberapa bukti fisiologis yang mendukungnya. Pada bagian berikutnya, kita akan melihat beberapa peneliti data fisik telah berkumpul di hipnosis.

Gelombang dan belahan (Waves and Hemispheres)

Dalam berbagai penelitian, peneliti telah membandingkan "tanda-tanda tubuh" fisik dari subyek hipnotis dengan orang-orang unhypnotized. Dalam sebagian besar penelitian ini, para peneliti menemukan tidak ada perubahan fisik yang signifikan yang terkait dengan negara trans hipnosis. Detak jantung Subyek dan respirasi dapat memperlambat, tapi ini karena relaksasi yang terlibat dalam proses hipnotisme, bukan kondisi hipnosis itu sendiri.

Ada tampaknya harus diubah aktivitas di otak, namun. Data yang paling terkenal berasal dari electroencephalographs (EEGs), pengukuran aktivitas listrik otak. Penelitian luas EEG telah menunjukkan bahwa otak menghasilkan gelombang otak yang berbeda, irama tegangan listrik, tergantung pada kondisi mental mereka. tidur Deep memiliki ritme yang berbeda dari bermimpi, misalnya, dan kewaspadaan penuh memiliki ritme yang berbeda dari relaksasi.

Dalam beberapa penelitian, EEGs dari mata pelajaran dalam hipnosis menunjukkan dorongan dalam gelombang frekuensi yang lebih rendah yang berhubungan dengan bermimpi dan tidur, dan penurunan gelombang frekuensi yang lebih tinggi terkait dengan terjaga penuh. Otak-gelombang informasi bukan merupakan indikator yang pasti tentang bagaimana pikiran adalah operasi, tetapi pola ini tidak sesuai hipotesis bahwa pikiran sadar mundur selama hipnosis dan pikiran bawah sadar mengambil peran lebih aktif.

Para peneliti juga mempelajari pola dalam cerebral cortex otak yang terjadi selama hipnosis. Dalam studi ini, subyek hipnotis menunjukkan penurunan aktivitas di belahan kiri korteks serebral, sementara aktivitas di belahan kanan sering meningkat. Neurologi percaya bahwa otak kiri korteks adalah pusat kendali logis dari otak; beroperasi pada deduksi, penalaran dan konvensi. Belahan kanan, sebaliknya, kontrol imajinasi dan kreativitas. Penurunan aktivitas belahan kiri cocok dengan hipotesis bahwa hipnosis menundukkan mempengaruhi penghambatan pikiran sadar itu. Sebaliknya, peningkatan aktivitas otak kanan mendukung gagasan bahwa pikiran, bawah sadar kreatif impulsif mengambil memerintah. Hal ini tidak berarti bukti, tapi itu tidak memberikan kepercayaan pada gagasan bahwa hipnotisme membuka pikiran bawah sadar.

Apakah atau tidak hipnosis sebenarnya merupakan fenomena fisiologis, jutaan orang melakukan hipnotisme berlatih secara teratur, dan jutaan laporan subjek yang telah bekerja pada mereka. Pada bagian berikutnya, kita akan melihat metode yang paling umum merangsang trans hipnosis.

Anda Akan Tertidur (You're Getting Sleepy)

Metode menghipnotis 'bervariasi, tetapi mereka semua tergantung pada beberapa persyaratan dasar:

* subjek harus ingin dihipnotis.
* subjek harus percaya ia dapat dihipnotis.
* Subjek akhirnya harus merasa nyaman dan santai.

Jika kriteria ini terpenuhi, hipnotis bisa membimbing subjek ke trans hipnosis menggunakan berbagai metode. Teknik hipnosis yang paling umum adalah:

Pandangan tetap fiksasi induksi atau mata - Ini adalah metode yang Anda sering lihat di film, ketika gelombang hipnotis sebuah jam saku di depan subjek.

Ide dasarnya adalah untuk mendapatkan subjek untuk fokus pada suatu objek sehingga perhatian bahwa ia lagu apapun rangsangan lain. Sebagai subyek fokus, perundingan hipnotis kepadanya dengan nada rendah, lulling subjek ke relaksasi. Metode ini sangat populer di hari-hari awal hipnotisme, tetapi tidak banyak digunakan sekarang ini karena tidak bekerja pada sebagian besar penduduk.

Rapid - Ide dari metode ini adalah untuk membebani pikiran dengan tiba-tiba, perintah perusahaan.

Jika perintah yang kuat, dan hipnotis adalah cukup meyakinkan, subjek akan menyerahkan kontrol sadar nya atas situasi itu. Metode ini bekerja dengan baik untuk tahap hipnotis karena keadaan novel yang di depan penonton menempatkan subjek di tepi, membuat mereka lebih rentan terhadap perintah hipnotis itu.

Progresif relaksasi dan citra - Ini adalah metode hipnosis yang paling sering digunakan oleh psikiater.

Dengan berbicara kepada subjek dengan suara, lambat menenangkan, hipnotis secara bertahap membawa pada relaksasi lengkap dan fokus, meringankan subjek ke dalam hipnosis penuh. Biasanya, self-hypnosis pelatihan, serta relaksasi dan meditasi kaset audio, menggunakan metode relaksasi progresif.

Kehilangan keseimbangan - Metode ini menciptakan hilangnya keseimbangan menggunakan lambat, goyang berirama.

Orang tua telah meletakkan bayi untuk tidur dengan metode ini selama ribuan tahun.

Sebelum penghipnotis membawa subjek ke dalam sebuah trans penuh, mereka umumnya menguji kesediaan nya dan kapasitas untuk menjadi terhipnotis. Metode pengujian yang khas adalah membuat beberapa saran sederhana, seperti "Tenang lengan Anda sepenuhnya," dan bekerja sampai dengan saran yang meminta subjek untuk menangguhkan percaya atau merusak pikiran normal, seperti "Pretend Anda ringan."

Tergantung pada kondisi mental orang itu dan kepribadian, proses hipnotisme seluruh bisa berlangsung dari beberapa menit untuk lebih dari setengah jam. Penghipnotis dan hipnotisme pendukung melihat keadaan mental aneh sebagai alat handal dengan rentang aplikasi yang luas.

0 komentar: