Labels

100 Tokoh Dunia (100) Alam (28) Alien (9) Artikel (268) Binatang (18) Catatanku (17) Do"a (7) Download (6) FACEBOOK (8) Fakta (20) Film (23) Foto (91) GaMe (3) Handphone (6) Imsakiyah (17) Indonesiaku (3) Internet (11) Islam (174) Kata2 (5) Kenapa? (9) Kesehatan (24) Kisah (35) Kisah 25 Nabi (22) Komputer (12) Lelucon (33) Minangkabau (21) Misteri (74) Musik (9) Nusantara (1) Olah Raga (17) Pendidikan (2) Photoshop (86) Puisi (14) Renungan (37) Sejarah (110) Teknologi (13) Tips n Trik (16) Tokoh (168) Tour De Singkarak 2011 (7) Tour De Singkarak 2013 (1) TV (7) Unik n Kreatif (288) Video (7) Widget (1)
Home » » Silsilah Nabi dan Rasul dan Urutan Manusia

Silsilah Nabi dan Rasul dan Urutan Manusia


Biar Adil dasarnya adalah Berdasarkan AL-QURAN DAN INJIL...
(baca penjelasan detailnya dibawah gambar BACA HINGGA TUNTAS)

MANUSIA AWALNYA ADALAH SATU UMAT
Manusia dahulunya hanyalah satu umat, kemudian mereka berselisih . Kalau tidaklah karena suatu ketetapan yang telah ada dari Tuhanmu dahulu , pastilah telah diberi keputusan di antara mereka , tentang apa yang mereka perselisihkan itu. (QS:Yunus/10:19)

Manusia itu adalah umat yang satu. (Setelah timbul perselisihan), maka Allah mengutus para nabi sebagai pemberi kabar gembira dan pemberi peringatan, dan Allah menurunkan bersama mereka Kitab dengan benar, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Tidaklah berselisih tentang Kitab itu melainkan orang yang telah didatangkan kepada mereka Kitab, yaitu setelah datang kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, karena dengki antara mereka sendiri. Maka Allah memberi petunjuk orang-orang yang beriman kepada kebenaran tentang hal yang mereka perselisihkan itu dengan kehendak-Nya. Dan Allah selalu memberi petunjuk orang yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus. (QS:Al-Baqara/2:213)

MASIH KURANG YAKIN PERADABAN MANUSIA DIMULAI DARI JAZIRAH ARAB..?
Baitul Maqdis sekarang Yerusalem Palestina, umat nasrani menyebut sebagai Yerussalem, Yahudi (bani israil) menyebutnya Israel. wilayah tersebut masih dalam satu area dalam wilayah negara Palestina (jazirah arab)

DALIL DARI INJIL PERJANJIAN BARU

Matius 2:5 Mereka berkata kepadanya: "Di Betlehem di tanah Yudea, karena demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi >>>>>BETLEHEM ITU SEKITAR 10KM SEBELAH SELATAN YERUSSALEM TEMPAT DIMANA MASJID AL-AQSA BERDIRI DULU NAMANYA BAITUL MAQDIS KALAU BAITULLAH ITU UNTUK MASJIDIL HARAM DI MEKAH (dua tempat suci ini bersejarah dalam Kisah Isra Miqraj..

"Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat".(QS:Al-Isra/17:1)

Matius 2:6 Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akanbangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku Israel >>>PAHAMI KRONOLOGI/URUTANNYA LAHIRNYA ISRAEL DAN YEHUDA/YUDEA PADA PENJELASAN DIBAWAH

(Ingatlah), ketika isteri 'Imran berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar) itu daripadaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui". (QS:Ali-Imran/3:35) >>>>>>INI BUKTINYA NABI ISA AL MASIH AS DILAHIRKAN DALAM WILAYAH BAITUL MAQDIS (Betlehem-Yerusakem)

Orang-orang yang kurang akalnya di antara manusia akan berkata: "Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya (baitul maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?" Katakanlah: "Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus. (QS:Al-Baqara/2:142)

Dan (ingatlah), ketika dikatakan kepada mereka (Bani Israil): "Diamlah di negeri ini saja (baitul maqdis) dan makanlah dari (hasil bumi)nya di mana saja kamu kehendaki.". Dan katakanlah: "Bebaskanlah kami dari dosa kami dan masukilah pintu gerbangnya sambil membungkuk, niscaya Kami ampuni kesalahan-kesalahanmu". Kelak akan Kami tambah (pahala) kepada orang-orang yang berbuat baik.(QS:Al-Araf/7:161)
>>>INI PERINTAH KALA ITU ALLAH KEPADA BANI ISRAIL UNTUK BERDIAM DIRI DI BAITUL MAQDIS NAMUN KARENA WATAKNYA KERAS KEPALA, SOMBONG DAN INGKAR PADA PERINTAH ALLAH AKHIRNYA DIA SENDIRI GAK PUNYA TEMPAT YG TETAP, HINGGA SEKARANG ISRAEL ITU GAK PUNYA TANAH. TEMPAT YG DITEMPATI ITU HASIL NYEROBOT DARI PALESTINA KARENA JANJI HADIAH DARI INGGRIS SBG HADIAH TELAH MEMBANTU PD PERANG DUNIA KE2

Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil, (QS: Ali-Imran/3:3)

URUTAN NABI DAN SETIAP KISAH NABI ADA PENJELASAN DALAM AL QURAN NAMUN SAYA SAMPAIKAN YG PENTING-PENTING SAJA

Sesungguhnya Kami telah memberikan wahyu kepadamu sebagaimana Kami telah memberikan wahyu kepada Nuh dan nabi-nabi yang kemudiannya, dan Kami telah memberikan wahyu (pula) kepada Ibrahim, Isma'il, Ishaq, Ya'qub dan anak cucunya, 'Isa, Ayyub, Yunus, Harun dan Sulaiman. Dan Kami berikan Zabur kepada daud. (QS:An-Nisa/4:163)

Dan Kami telah menganugerahkan Ishaq dan Ya'qub kepadanya. Kepada keduanya masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan kepada Nuh sebelum itu (juga) telah Kami beri petunjuk, dan kepada sebahagian dari keturunannya (Nuh) yaitu daud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa dan Harun. Demikianlah kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, (QS:Al-Anaam/6:84)

1. NABI ADAM AS dan Hawa manusia pertama yg diciptakan Allah dari tanah dan diturunkan Allah ke bumi dan bertemu kembali disebuah bukit namanya Jabal Rahmah / Padang

Dan Kami berfirman: "Hai adam diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim. Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu dan dikeluarkan dari keadaan semula dan Kami berfirman: "Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan"(QS:Al-Baqara/2:35-26)

2. NABI IDRIS AS
3. NABI NUH AS
4. NABI HUUD AS
5. NABI SHOLEH AS
6. NABI IBRAHIM AS....bapak para nabi2 sbg pelopor ttg KeEsaan Allah Tuhan semesta alam. Islam ada sejak jaman Nabi Ibrahim AS.

Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya'qub. (Ibrahim berkata): "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama islam". (QS:Al-Baqara/2:132)

7. NABI ISMAIL AS
8. NABI LUTH AS
9. NABI ISHAQ AS
10. NABI YA'KUB AS (turunan Ishaq) awal lahirnya Bani Israil (cikal bakal Israel/Yahudi sbg sumber petaka tukang ingkar) dan Mulai dari sini turun dst perpecahan tersebut terjadi

11. NABI YUSUF AS
12. NABI SYU'AIB AS
13. NABI AYYUB AS
14. NABI DZULKIFLI AS
15. NABI MUSA AS ......difitnah bani Israil dg dibelokan Tauratnya

Hai Bani Israil ingatlah akan ni'mat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu, dan penuhilah janjimu kepada-Ku niscaya Aku penuhi janji-Ku kepadamu; dan hanya kepada-Ku-lah kamu harus takut (tunduk).Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Qur'an) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa.(QS:Al-Baqara/2:40-41)

Dan (ingatlah), ketika Kami berikan kepada Musa Al Kitab (Taurat) dan keterangan yang membedakan antara yang benar dan yang salah, agar kamu mendapat petunjuk. (QS:Al-Baqara/2:53)

16. NABI HARUN AS
17. NABI DAUD AS ......difitnah bani Israil dg dibelokan Zaburnya

Telah dila'nati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan daud dan 'Isa putera Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas.
(QSlAl-Maeda/5:78)

18. NABI SULAIMAN AS
19. NABI ILYAS AS
20. NABI ILYASA' AS
21. NABI YUNUS AS
22. NABI ZAKARIA AS
23. NABI YAHYA AS
24. NABI ISA AL MASIH AS........difitnah bani Israil dg dibelokan Injilnya dan berlanjut pindah ke romawi berlanjut hingga lahirnya perubahan peradaban manusia didunia barat (Renaissance) abad 16 lahirnya Perjanjian Baru dan Injil yg telah dirubah tsb dipakai hingga sekarang.

Maka tatkala 'Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani Israil) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah. Kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.(QS:Ali-Imran/3:52)

Berkata 'Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi, dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; (QS:Maryam/19:30-31)

Hai Maryam, ta'atlah kepada Tuhanmu, sujud dan ruku'lah bersama orang-orang yang ruku' . (QS:Ali-Imran/3:43)

25. NABI MUHAMMAD SAW.......Nabi terakhir dan penutup dgn Al Quran sbg Petunjuk kepada seluruh umat manusia di akhir jaman.  "Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah". (QS:Al-Ahzab/33:21)

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Setiap Nabi mempunyai doa yang telah dikabulkan, sedang aku insya Allah terus akan menyimpan doaku sebagai syafaat untuk umatku di hari kiamat nanti."(HR.Bukhari|Shahih|Kitab:Tauhid|No:6920)

JARAK ANTARA NABI YANG SATU KE NABI YANG LAIN ITU BISA RATUSAN BAHKAN RIBUAN TAHUN NAMUN ADA PULA NABI YANG SATU DENGAN YG LAIN HIDUP DALAM SATU GENERASI.

Diantara urutan dan turunan-turunan tersebut lahirlah manusia-manusia yg tersebar keseluruh penjuru dunia dan diantara manusia-manusia tersebut terdapat hamba2 pilihan Allah dan akhirnya diutuss/diangkat menjadi Nabi dan menerima Wahyu/Kitab

ULUL ASMI = gelar dari Allah kepada nabi2 yg sabar dan sempurna menegakkan agama Agama Allah yaitu kpd Nabi Nuh AS, Ibrahim AS, Musa AS, Isa Al Masih AS dan Muhammad SAW

AL-AMIN = gelar yg diberikan Allah kepada Nabi Muhammad SAW karena jujur dan dapat dipercaya sebagai teladan seluh manusia yg hidup diakhir jaman ini. bukan hanya nabinya umat islam saja namun nabi dan petujuk buat seluruh umat manusia yg hidup dialhir jaman (Rahmatan lil alamin = rahmat buat seluruh alam)

KRONOLOGI LAHIRNYA BANI ISRAIL / YAHUDI / ISRAEL

Kisahnya diawali dgn kisah Bani Israil atau berkembang jadi Yahudi adalah turunan dari Nabi Yaqub AS (dari turunan Nabi Ishaq AS putra nabi Ibrahim AS) dimana dari keempat orang istrinya Nabi Yaqub AS memiliki 12 anak, antara laini Rubin, Simeon, Lawway, Yahuda, Zebulaon, Isakhar, Dann, Gad, Asyer, Naftali, Yusuf, dan Benyamin (pada masa itu ada bahasa ibrani dan arab)

Yang dimaksut Jehuda/Jeshua itu dari keturunan dari Nabi Yakub AS yg dalam lingkungannya disebut Al-Asbath (cucu-cucu) dan suku /marganya dg sebutan Sibith.

Dari keturunan sibith kemudian punya keturunan2 diantara para Nabi-nabi antara lain

- Lewi, di keturunannya antara lain Nabi Musa AS, Nabi Harun AS, Nabi Ilyas AS
- Yahuda, keturunannya antara lain Nabi Daud AS , Nabi Sulaiman AS, Nabi Zakaria AS, Nabi Yahya AS, Nabi Isa AS putra ibu Maryam
- Bunyamin, di keturunannya terdapat Nabi Yunus AS.


SILAHKAN KROS CHECK penjelasan diatas dgn dgn "Alkitab Terjemahan Baru"

Kel. 1:2 Ruben, Simeon, Lewi dan Yehuda;
Kejadian 17:26 Pada hari itu juga Abraham dan Ismael, anaknya, disunat.
Kejadian 21:4 Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.
>>>>>BUKTINYA INI NABI IBRAHIM SAJA TUNDUK PADA PERINTAH ALLAH, NAMUN BANYAK AYAT2 DIINJIL YG DIBELOKAN TP KURANG RAPI MBELOKINNYA

Kejadian 35:23 Anak-anak Lea ialah Ruben, anak sulung Yakub, kemudian Simeon, Lewi, Yehuda, Isakhar dan Zebulon.
Kejadian 46:12 Anak-anak Yehuda ialah Er, Onan, Syela, Peres dan Zerah; tetapi Er dan Onan mati di tanah Kanaan; dan anak-anak Peres ialah Hezron dan Hamul.

Kejadian 35:24 Anak-anak Rahel ialah Yusuf dan Benyamin.
Kejadian 1:3 Isakhar, Zebulon dan Benyamin;
Kejadian 46:21 Anak-anak Benyamin ialah Bela, Bekher, Asybel, Gera, Naaman, Ehi, Rosh, Mupim, Hupim dan Ared.

Bilangan 1:5 Dan inilah nama semua orang yang harus mendampingi kamu. Dari suku Ruben: Elizur bin Syedeur;
Bilangan 1:6 dari suku Simeon: Selumiel bin Zurisyadai;
Bilangan 1:7 dari suku Yehuda: Nahason bin Aminadab;
Bilangan 1:8 dari suku Isakhar: Netaneel bin Zuar;
Bilangan 1:9 dari suku Zebulon: Eliab bin Helon;
Bilangan 1:10 dari keturunan Yusuf: Elisama bin Amihud dari suku Efraim, dan Gamaliel bin Pedazur dari suku Manasye;
Bilangan 1:11 dari suku Benyamin: Abidan bin Gideoni;
Bilangan 1:12 dari suku Dan: Ahiezer bin Amisyadai;
Bilangan 1:13 dari suku Asyer: Pagiel bin Okhran;
Bilangan 1:14 dari suku Gad: Elyasaf bin Rehuel;
Bilangan 1:15 dari suku Naftali: Ahira bin Enan."
Bilangan 1:16 Itulah orang-orang yang dipilih dari umat itu, masing-masing sebagai pemimpin dari suku bapa leluhurnya; mereka inilah kepala-kepala pasukan Israel.

KENAPA PADA INJIL YG SEKARANG MEMBENARKAN ISRAEL padahal israel/bani irsail/Yahudi itu yg memfitnah nabi Isa Al Masih AS dan membelokkan Injilnya

SILAHKAN DI KROS CHECK ANTARA HADITS SHAHIH INI DENGAN INJIL DIBAWAHNYA TTG JUMLAH PASUKAN DAJJAL (Yehuda,Zebulon,Ruben,Manayse adalah dari Kaum Yahudi Israil (bani israil)

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Salam bersabda: "Dajjal diikuti Yahudi Ashbahan sebanyak tujuhpuluh ribu, mereka mengenakan jubah hijau."(HR.Muslim|Shahih|Kitab: Fitnah dan Tanda Kiamat|no:5237)

SUMBER Alkitab Terjemahan Baru
Bilangan. 1:27 Jumlah yang dicatat dari suku Yehuda ada tujuh puluh empat ribu enam ratus orang.
Bilangan. 1:31 Jumlah yang dicatat dari suku Zebulon ada lima puluh tujuh ribu empat ratus orang.
Bilangan. 1:39 Jumlah yang dicatat dari suku Dan ada enam puluh dua ribu tujuh ratus orang.
Bilangan. 2:4 Pasukannya terdiri dari tujuh puluh empat ribu enam ratus orang yang dicatat.
Bilangan. 2:8 Pasukannya terdiri dari lima puluh tujuh ribu empat ratus orang yang dicatat.
Bilangan. 2:26 Pasukannya terdiri dari enam puluh dua ribu tujuh ratus orang yang dicatat.
Bilangan. 2:31 Jumlah orang yang dicatat dalam laskar Dan ada seratus lima puluh tujuh ribu enam ratus orang. Merekalah yang terkemudian berangkat, menurut panji-panji mereka."
Bilangan. 3:43 Semua anak sulung laki-laki yang dicatat namanya dalam pencatatan itu, yakni yang berumur satu bulan ke atas, ada dua puluh dua ribu dua ratus tujuh puluh tiga orang.
Bilangan. 4:36 Maka jumlah pencatatan mereka menurut kaum-kaum mereka ada dua ribu tujuh ratus lima puluh orang.
Bilangan. 26:7 Itulah kaum-kaum orang Ruben, dan orang-orang yang dicatat dari mereka berjumlah empat puluh tiga ribu tujuh ratus tiga puluh orang.
Bilangan. 26:22 Itulah kaum-kaum Yehuda, dan orang-orang yang dicatat dari mereka berjumlah tujuh puluh enam ribu lima ratus orang.
Bilangan. 26:34 Itulah kaum-kaum Manasye, dan orang-orang yang dicatat dari mereka berjumlah lima puluh dua ribu tujuh ratus orang.
Bilangan. 26:51 Itulah orang-orang yang dicatat dari orang Israel, enam ratus satu ribu tujuh ratus tiga puluh orang banyaknya.


Kenapa dalam Injil sekarang itu ada nama Yakobus itu sebagai pemuliaan buat Nabi Yakub AS sesepuhnya bani Israil masa inilah setelah injil pindah ke dunia barat (romawi)

Sifat dan tabiat kaum Bani Isrel dan keturunannya Sombong, Ingkar, Pembohong, Penentang, Keras kepala, Tamak /rakus dengan segala duniawi dan kepentingan dirinya, Pengecut, suka menghina, bahkan berani mengina dan memfitnah Nabinya. Bahkan berani mengganti isi dari Kitab Zabur, Taurat, dan Injil. Diantara sifat2 tersebut melekat juga pd diri Fir'aun dan bekembang hingga turun temurun hingga yg tersebar diseantero jagat yg mencolok sekali adalah kaum Yahudi . Ini semua terjadi dan kuasa Allah dalam menguji manusia-manusia ciptaan-NYA dengan apakah manusia yg tlah dititipi akal dan hati untuk menghadapi dan mengatasinya

ikuti terus nantiakan nemu sejahat apa dia terhadap Nabi Isa Al Masih putra ibu maryam biar u tahu urutannya kita mulai ketika jaman nabi Musa AS ya ini dasar yg bisa dipertanggung jawabkan

Hai bani israil ingatlah akan ni'mat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu, dan penuhilah janjimu kepada-Ku niscaya Aku penuhi janji-Ku kepadamu; dan hanya kepada-Ku-lah kamu harus takut (tunduk). (QS:Al-Baqara/2:40)

Hai bani israil, ingatlah akan ni'mat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah pula) bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat . (QS:Al-Baqara/2:47)

Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari bani israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat baiklah kepada ibu bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebahagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling.(QS:Al-Baqara/2:83)

Kemudian kamu (bani israil) membunuh dirimu (saudaramu sebangsa) dan mengusir segolongan daripada kamu dari kampung halamannya, kamu bantu membantu terhadap mereka dengan membuat dosa dan permusuhan; tetapi jika mereka datang kepadamu sebagai tawanan, kamu tebus mereka, padahal mengusir mereka itu (juga) terlarang bagimu. Apakah kamu beriman kepada sebahagian Al Kitab (Taurat) dan ingkar terhadap sebahagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian daripadamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat. Allah tidak lengah dari apa yang kamu perbuat . (QS:Al-Baqara/2:85)

Apakah kamu menghendaki untuk meminta kepada Rasul kamu seperti bani israil meminta kepada Musa pada zaman dahulu? Dan barangsiapa yang menukar iman dengan kekafiran, maka sungguh orang itu telah sesat dari jalan yang lurus. (QS:Al-Baqara/2:108)

Tanyakanlah kepada bani israil: "Berapa banyaknya tanda-tanda (kebenaran) yang nyata, yang telah Kami berikan kepada mereka". Dan barangsiapa yang menukar ni`mat Allah setelah datang ni'mat itu kepadanya, maka sesungguhnya Allah sangat keras siksa-Nya.
(QS:Al-Baqara/2:211)

Apakah kamu tidak memperhatikan pemuka-pemuka bani israil sesudah Nabi Musa, yaitu ketika mereka berkata kepada seorang Nabi mereka: "Angkatlah untuk kami seorang raja supaya kami berperang (di bawah pimpinannya) di jalan Allah". Nabi mereka menjawab: "Mungkin sekali jika kamu nanti diwajibkan berperang, kamu tidak akan berperang." Mereka menjawab: "Mengapa kami tidak mau berperang di jalan Allah, padahal sesungguhnya kami telah diusir dari kampung halaman kami dan dari anak-anak kami?" . Maka tatkala perang itu diwajibkan atas mereka, merekapun berpaling, kecuali beberapa orang saja di antara mereka. Dan Allah Maha Mengetahui orang-orang yang zalim. (QS:Al-Baqara/2:246)

Dan (sebagai) Rasul kepada bani israil (yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mu'jizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman." (QS:Ali-Imran/3:49)

Maka tatkala 'Isa mengetahui keingkaran mereka (bani israil) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah. Kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri. (QS:Ali-Imran/3:52)

Semua makanan adalah halal bagi bani israil melainkan makanan yang diharamkan oleh israil (Ya'qub) untuk dirinya sendiri sebelum Taurat diturunkan. Katakanlah: "(Jika kamu mengatakan ada makanan yang diharamkan sebelum turun Taurat), maka b...awalah Taurat itu, lalu bacalah dia jika kamu orang-orang yang benar". (QS:Ali-Imran/3:93)

Dan sesungguhnya Allah telah mengambil perjanjian (dari) bani israil dan telah Kami angkat di antara mereka dua belas orang pemimpin dan Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku beserta kamu, sesungguhnya jika kamu mendirikan shalat dan menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul-Ku dan kamu bantu mereka dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik sesungguhnya Aku akan menghapus dosa-dosamu. Dan sesungguhnya kamu akan Kumasukkan ke dalam surga yang mengalir di dalamnya sungai-sungai. Maka barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah itu, sesungguhnya ia telah tersesat dari jalan yang lurus". (QS:Al-Maeda/5:12)

Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi bani israil, bahwa: barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak di antara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan di muka bumi.
(QS:Al-Maeda/5:32)

Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi bani israil) dengan 'Isa putera Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa. (QS:Al-Maeda/5:46)

Sesungguhnya Kami telah mengambil perjanjian dari bani israil , dan telah Kami utus kepada mereka rasul-rasul. Tetapi setiap datang seorang rasul kepada mereka dengan membawa apa yang tidak diingini oleh hawa nafsu mereka, (maka) sebagian dari rasul-rasul itu mereka dustakan dan sebagian yang lain mereka bunuh. (QS:Al-Maeda/5:70)

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai bani israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu" Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. (QS:Al-Maeda/5:72)

Telah dila'nati orang-orang kafir dari bani israil dengan lisan Daud dan 'Isa putera Maryam. Yang demikian itu, disebabkan mereka durhaka dan selalu melampaui batas. (QS:Al-Maeda/5:78)

(Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai 'Isa putera Maryam, ingatlah ni'mat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) di waktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan izin-Ku, kemudian kamu meniup padanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah), waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi bani israil (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata." (QS:Al-Maeda/5:110)

wajib atasku tidak mengatakan sesuatu terhadap Allah, kecuali yang hak. Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa bukti yang nyata dari Tuhanmu, maka lepaskanlah bani israil (pergi) bersama aku". (QS:Al-Araf/7:105)

wajib atasku tidak mengatakan sesuatu terhadap Allah, kecuali yang hak. Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa bukti yang nyata dari Tuhanmu, maka lepaskanlah bani israil (pergi) bersama aku". (QS:Al-Araf/7:105)

Dan ketika mereka ditimpa azab (yang telah diterangkan itu) merekapun berkata: "Hai Musa, mohonkanlah untuk kami kepada Tuhanmu dengan (perantaraan) kenabian yang diketahui Allah ada pada sisimu . Sesungguhnya jika kamu dapat menghilangkan azab itu daripada kami, pasti kami akan beriman kepadamu dan akan kami biarkan bani israil pergi bersamamu". (QS:Al-Araf/7:134)

MASIH BANYAK LAGI BUKTI YG MENGUATKAN......masih kurang tinggal bilang

"KITA BERASAL DARI SATU SUMBER DAN CEPAT ATAU LAMBAT BAKAL KEMBALI PADA SATU SUMBER JUGA YAITU ALLAH TUHAN SEMESTA ALAM YG MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI KENAPA MAU DIPECAH BELAH OLEH BANI ISRAIL????...MASIH KURANG YAKIN KITA SEMUA DIUJI OLEH ALLAH DAN MASIH KURANG YAKINKAH ALLAH ITU SATU DAN MAHA BESAR"

Manusia dahulunya hanyalah satu umat, kemudian mereka berselisih . Kalau tidaklah karena suatu ketetapan yang telah ada dari Tuhanmu dahulu , pastilah telah diberi keputusan di antara mereka , tentang apa yang mereka perselisihkan itu. (QS:Yunus/10:19)

Jika Tuhanmu menghendaki, tentu Dia menjadikan manusia umat yang satu, tetapi mereka senantiasa berselisih pendapat. (QS:Hud/11:118)

Dan kalau Allah menghendaki niscaya Allah menjadikan mereka satu umat (saja), tetapi Dia memasukkan orang-orang yang dikehendaki-Nya ke dalam rahmat-Nya. Dan orang-orang yang zalim tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dan tidak pula seorang penolong. (QS:Ash-Shura/42:8)

Manusia itu adalah umat yang satu. (Setelah timbul perselisihan), maka Allah mengutus para nabi sebagai pemberi kabar gembira dan pemberi peringatan, dan Allah menurunkan bersama mereka Kitab dengan benar, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Tidaklah berselisih tentang Kitab itu melainkan orang yang telah didatangkan kepada mereka Kitab, yaitu setelah datang kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, karena dengki antara mereka sendiri. Maka Allah memberi petunjuk orang-orang yang beriman kepada kebenaran tentang hal yang mereka perselisihkan itu dengan kehendak-Nya. Dan Allah selalu memberi petunjuk orang yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus. (QS:Al-Baqara/2:213)

Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur'an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat di antara kamu. Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu, (QS:Al-Maeda/5:48)

NABI ISA AS PUTRA IBU MARYAM ADALAH HAMBA/RASUL ALLAH 
Hai Maryam, ta'atlah kepada Tuhanmu, sujud dan ruku'lah bersama orang-orang yang ruku' . (QS:Ali-Imran/3:43)

Berkata 'Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi, dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; (QS:Maryam/19:30-31)

Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong-penolong (agama) Allah sebagaimana 'Isa putera Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan a...gama) Allah?" Pengikut-pengikut yang setia itu berkata: "Kamilah penolong-penolong agama Allah", lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan (yang lain) kafir; maka kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang. (QS:As-Saff/61:14)

Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bahwa bersabda: "Orang yang mulia putra dari orang yang mulia putra dari orang yang mulia putra dari orang yang mulia adalah Yusuf bin Ya'qub bin Ishaq bin Ibrahim 'Alaihissalam".(HR.Bukhari|Shahih|Kitab:hadits yg meriwayatkan ttg para nabi|No:3139)

Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Wanita yang paling baik pada jamannya adalah Maryam 'alaihis salam dan wanita yang paling baik pada jamannya adalah Khadijah radliallahu 'anhu."(HR.Bukhari|Shahih|Kitab:hadits yg meriwayatkan ttg para nabi|No:3178)

SEMOGA BERMANFAAT BUAT SEMUANYA dan tahu sebenarnya siapa Nabi Isa Al Masih AS putra ibu Maryam dan tahu apa yg terjadi sebenarnya pada beliau.(Al quran ditujukan buat seluruh umat manusia yg beriman kepada Allah dan Rasulnya (Muhammad SAW) sepanjang masa hingga bumi ini berakhir

Maka tatkala 'Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani Israil) ber...katalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah. Kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri. (QS:Ali-Imran/3:52)

Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong-penolong (agama) Allah sebagaimana 'Isa putera Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?" Pengikut-pengikut yang setia itu berkata: "Kamilah penolong-penolong agama Allah", lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan (yang lain) kafir; maka kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang. (QS:As-Saff/61:14)

AGAR TIDAK MENIMBULKAN FITNAH ; Silahkn dicek kebenaran Al Quran dan haditsnya. Kenapa kita beri detail nomer surat juga ayatnya dan hadits lengkap dgn parawi, tingkatan drajatnya, kitabnya dan nomernya?? agar semua bisa ikut ngecek juga dilain tempat. Al quran dan Hadits shahih seluruh dunia sama. Saya ucapkan terima kasih pabila ada yg mau menyampaikan bila menemukan kesahan dari yg disampaikan

Wassalam

0 komentar: