Labels

100 Tokoh Dunia (100) Alam (28) Alien (9) Artikel (268) Binatang (18) Catatanku (17) Do"a (7) Download (6) FACEBOOK (8) Fakta (20) Film (23) Foto (91) GaMe (3) Handphone (6) Imsakiyah (17) Indonesiaku (3) Internet (11) Islam (174) Kata2 (5) Kenapa? (9) Kesehatan (24) Kisah (35) Kisah 25 Nabi (22) Komputer (12) Lelucon (33) Minangkabau (21) Misteri (74) Musik (9) Nusantara (1) Olah Raga (17) Pendidikan (2) Photoshop (86) Puisi (14) Renungan (37) Sejarah (110) Teknologi (13) Tips n Trik (16) Tokoh (168) Tour De Singkarak 2011 (7) Tour De Singkarak 2013 (1) TV (7) Unik n Kreatif (288) Video (7) Widget (1)
Home » » 6 Kata-kata Bill Gates Tentang Steve Jobs

6 Kata-kata Bill Gates Tentang Steve Jobs

 
 
 Bill Gates dan Steve Jobs barangkali adalah dua sosok paling terkenal di jagat teknologi. Keduanya adalah pendiri dua perusahaan teknologi yang kini meraksasa, Microsoft dan Apple.
Hubungan antara Jobs dan Gates tidak selalu mulus, malah banyak mengalami pasang surut. Keduanya sering terlibat perang kata-kata. Kendati demikian, tidak sedikit pujian dilayangkan satu sama lain.

Bertepatan dengan peringatan setahun berpulangnya Steve Jobs pada 5 Oktober, menarik disimak berbagai macam kalimat menarik yang pernah dilontarkan Bill Gates tentang Steve Jobs. 
 

1. Jobs tidak bisa menang


"Apa yang tidak bisa saya ketahui jawabnya adalah mengapa dia (Steve Jobs-red) mencoba untuk menjadi CEO Apple? Dia tahu bahwa dia tidak bisa menang,"

Bill Gates mengucapkan kalimat itu dalam sebuah wawancara pada tahun 1998, beberapa saat sesudah Jobs kembali menakhodai Apple. Ketika itu, Microsoft yang dipimpin Gates bernilai USD 250 miliar. Sedangkan Apple hanya bernilai USD 6 miliar.

Skeptisme Gates ternyata salah besar. Jobs berhasil memandu Apple keluar dari keterpurukan dan sekarang menjadi perusahaan terkaya di dunia


2. Pemimpin hebat


Bill Gates tidak segan melayangkan pujian pada Jobs, meski mereka kerap berseteru. Bagi Gates, Jobs tetap seorang pemimpin yang hebat.

"Dia telah melakukan pekerjaan yang hebat. Dari semua pemimpin industri yang bekerja sama denganku, dia menunjukkan inspirasi yang lebih dan dia menyelamatkan perusahaan," kata Gates suatu ketika.

"Dalam hal seorang pemimpin yang inspirasional, Steve Jobs sungguh-sungguh yang terbaik yang pernah aku temui," ucap Gates dalam kesempatan yang lain.



3. Pujian pada Macintosh


"Untuk menciptakan standar baru, dibutuhkan sesuatu yang tidak hanya sedikit berbeda, namun dibutuhkan sesuatu yang benar-benar baru dan sungguh menangkap imajinasi orang. Dan Macintosh, dari semua mesin yang sudah kulihat, adalah satu-satuya yang memenuhi standar itu,"
Bill Gates mengucapkan pujian tersebut pada tahun 1984. Kala itu, Apple memperkenalkan komputer Macintosh yang akhirnya cukup sukses di pasaran.


4. Its okay


Apa pendapat Gates soal iPad, komputer tablet buatan Apple yang dinilai merevolusi industri komputer? "Its okay," singkatnya ketika diwawancarai pada tahun 2010. Sepertinya, Gates kurang terkesan pada iPad.
Di sisi lain, gagdet buatan Apple sepertinya memang tidak mendapat tempat di rumah Gates. Terbukti anak-anak Gates dilarang memakai iPod, pemutar musik digital Apple. Juga Apple iPhone.
"Ada sedikit hal yang masuk dalam daftar terlarang di rumah kami, namun iPod dan iPhone adalah dua benda yang tidak kami berikan pada anak-anak," kata Melinda, istri Gates.


5. Kehilangan besar

Berpulangnya Steve Jobs pada tahun 2011 membuat Bill Gates berduka. 
"Saya akan sangat merindukan Steve," kata Gates sesaat setelah meninggalnya Jobs karena kanker.
"Dunia jarang melihat seseorang yang memiliki dampak yang mendalam seperti yang Steve miliki. Termasuk untuk dampak yang dihasilkan kepada generasi yang akan datang," lanjut Gates.
"Saya sangat sedih mendengar kabar wafatnya (Jobs-red.). Saya dan Melinda menyatakan rasa duka yang mendalam terhadap keluarga, teman-temannya, dan siapapun yang tersentuh dengan apa yang dikerjakan Steve," tandas Chairman dan pendiri Microsoft tersebut


6. Tidak peduli dikritik Jobs



Buku biografi Steve Jobs yang terbit sesudah dia meninggal antara lain berisi kritik ke Bill Gates, sang pendiri Microsoft. Jobs antara lain menilai Gates kurang imajinatif. Dimintai tanggapannya, Bill Gates mengaku tidak terganggu sama sekali dengan kritik Jobs. Gates tetap memuji kepintaran Jobs dan kerja sama yang dulu pernah mereka jalin.

"Steve Jobs melakukan sesuatu yang fantastis. Ketika Anda berpikir tentang mengapa dunia lebih baik pada hari ini, internet, komputer personal, ponsel, cara bagaimana Anda terhubung dengan informasi, semuanya adalah sungguh fenomenal," ucap Gates.
"Sekitar 30 tahun kami bekerja bersama, dia mengatakan banyak hal bagus tentang diriku dan juga banyak hal yang kasar. Tidak ada dari hal-hal itu yang membuatku terganggu," imbuh Gates.

"Dan juga beberapa kali dia merasa sebagai orang baik sedangkan kami adalah orang jahat, itu semua bisa dimengerti. Saya tidak terganggu sama sekali," tutur Gates

0 komentar: