Labels

100 Tokoh Dunia (97) Alam (28) Alien (9) Artikel (266) Binatang (18) Catatanku (17) Do"a (7) Download (6) FACEBOOK (8) Fakta (20) Film (23) Foto (91) GaMe (3) Handphone (6) Imsakiyah (17) Indonesiaku (3) Internet (11) Islam (174) Kata2 (5) Kenapa? (9) Kesehatan (24) Kisah (35) Kisah 25 Nabi (22) Komputer (12) Lelucon (33) Minangkabau (21) Misteri (73) Musik (9) Nusantara (1) Olah Raga (17) Pendidikan (2) Photoshop (86) Puisi (14) Renungan (37) Sejarah (109) Teknologi (13) Tips n Trik (16) Tokoh (165) Tour De Singkarak 2011 (7) Tour De Singkarak 2013 (1) TV (7) Unik n Kreatif (286) Video (7) Widget (1)
Home » , » Daftar site penyimpanan File Gartis (File Hosting)

Daftar site penyimpanan File Gartis (File Hosting)


File hosting gratis mungkin sudah tidak lagi menjadi masalah besar karena cepatnya perkembangan teknologi informasi yang sedemikian cepat, tetapi saat ini terkadang masih sulit untuk menemukan situs berkecepatan tinggi yang dapat membantu Anda mengirim atau menerima file berukuran besar. Dan inilah beberapa situs gratisan yang bisa membantu Anda dalam penyimpanan file berukuran besar :

Minus.com (free 50Gb)
Salah satu tambahan yang masuk daftar koleksi file hosting gratis adalah Minus.com yg di yakini sebagai pengganti Ziddu. Di fasilitas pengguna dapat menyimpan file sebanyak-banyaknya dan hanya membatasi besaran file maksimal 1GB. File-file yang diupload bersifat publik, jadi memungkinkan pengguna lain dapat mendownload dengan bebas. Menyediakan kategori berbagai macam karakter file yang bisa di upload, seperti : Musics, Playlists, Videos, Pictures, Programs, dan Documents.

Anda bisa mendapatkan penghasilan dari pengunjung website yang mendownload file Anda. Salah satu website yang memberikan penghasilan tersebut adalah EnterUpload.
EnterUpload memiliki sistem yang unik dengan program download… Anda meng-upload file, kemudian saat file Anda didownload maka Anda akan mendapatkan 0,001 $. Cukup menarik memang, bayangkan jika yang mendownload file anda sebanyak 10.000 orang setiap bulannya, Anda akan mendapatkan 10 $ atau sejumlah 100 ribu Rupiah per bulan, itu hanya keuntungan dari satu file yang Anda upload, jika Anda meng-upload 100 file, maka kalikan saja totalnya.

Hotfile Tool is a download/upload management tool increasing the speed and stability of your downloads/uploads Features:
- Increase your download/upload speed
- Automate detecting hotfile.com links! Just copy/paste full page text and all hotfile links will be auto selected for download.
- Support batch downloads/uploads
- Downloading a file in several threads
- Resume broken downloads
- Performing tasks on schedule
- Designed specifically for Hotfile.com
- Simple setup and installation

Rapidshare cukup tenar didalam layanan file sharing dan banyak para webmaster yang mungkin sudah mendaftarkan dirinya dilayanan file sharing ini. Tak tanggung-tanggung kebanyakan mereka yang mengupload file di rapid lebih banyak yang menggunakan versi pro.
Kelebihan:
> Untuk versi pro anda ditawarkan space sebesar 50GB dengan trafik perbulan 150GB
> Tak ada waktu tunggu dalam mendownload file (versi pro)
Kelemahan:
> Versi gratis hanya menyimpan file sebesar 200MB per file
> File yang disimpan dalam free account hanya disimpan selama 10kali downloadan saja, jadi ketika file tersebut sudah di download selama 10kali secara otomatis file tersebut akan dihapus.

Ziddu banyak digunakan orang untuk menyimpan dan membagikan filanya secara online. Layanan yang ditawarkan ziddu semuanya gratis tanpa pembedaan status untuk premium account, karena ziddu tidak memiliki premium account.
Kelebihan:
> Semua akun gratis, dan tak ada yang namanya akun premium
> Pengunjung dapat mendownload secara terus menerus melalui ziddu tanpa menunggu waktu untuk memunculkan link
> Mudah digunakan
Kelemahan:
> Banyak iklan ketika pengunjung ingin mendownload file kita

Mediafire (Space Unlimited)
Mediafire juga cukup tenar dalam dunia layanan file sharing. Banyak blogger atau pengelola website menggunakan layanan ini untuk membagikan file mereka. Situs ini beralamatkan di http://www.mediafire.com/ dan kita bisa mengupload file tanpa menjadi member terlebih dulu. Sangat menyenangkan mengunggah file disini, begitu juga untuk mendownloadnya. Para download holic mungkin juga lebih suka mendownload file yang kamu bagi jika kamu upload disini.
Kelebihan :
> Free account, dimana kita bisa mendaftar ataupun tidak mendaftar sama sekali untuk mengunggah file yang ingin kita bagi
> Server yang memungkinkan untuk di akselerasi ketika file di download menggunakan Download Accelerator Plus
> Server yang mendukung resume download sehingga ketika orang yang hendak mendownload file kita tidak selesai mendownloadnya pada hari itu bisa meneruskannya pada lain hari
Kelemahan:
> Free account hanya dibatasi mengupload file dengan besarnya 200MB per file dan hanya disimpan selama 30hari saja didalam server

4shared yang beralamatkan di http://www.4shared.com/ memang sangatlah populer bagi mereka yang gila download di dunianya si maya. Memang situs ini memberikan layanan berbagi-pakai file yang terbilang unggul. Di versi gratisnya saja kita ditawarkan space sebesar 10GB itupun akan menjadi 100GB jika kita membayar untuk mendapatkan versi premium. Type file yang bisa kita share atau simpan disini sebenarnya beragam, mulai dari document, arsip (*.rar atau .*zip), presentasi, musik (*.mp3, *.amr dan lainnya), sampai video (*.avi, *.mp4 dan lainnya). Namun apakah kita akan mendapatkan pembaca dari tulisan kita jika kita hanya membagikan dalam bentuk dokumen yang bisa di download dan memberikan link di dalam blog atau website kita, padahal kita tau bahwa blog kita masih baru. Tentu ini tak bisa kan?
Untuk itu saya hanya merekomendasikan 4shared untuk menyimpan file yang berkapasitas kecil saja seperti software yang ringan saja. Ini di karenakan waktu tunggu (waiting time) download akan sangat menyebalkan. Ketika seseorang yang tidak punya akun premium di 4shared ingin mendownload file kita di situs file sharing paling yang cukup tenar itu akan sangat terganggu.
Kelebihan :
> Storage yang besar, mencapai 10GB di versi gratis.
> Memiliki file manager yang bisa di install di komputer
Kelemahan:
> Waktu tunggu ketika mau mendownload file yang cukup lama
> Server download yang terkadang tidak mau di akselerasi menggunakan IDM atau DAP

MegaUpload menawarkan jasa penitipan file online yang tak bisa dianggap kecil. Kamu bisa mengupload file tanpa mendaftar dengan besaran file 500Mb per file. Namun disediakan pula versi keanggotaan gratis yang memebrikan kamu space sebesar 200GB dengan syarat satu file yang di upload maksimal sebesar 2GB saja. MegaUpload mendukung resume downloading yang artinya jika download terputus kamu bisa meneruskannya lagi tanpa memulai dari awal.
Kelebihan:
> Versi tanpa akun yang cukup menggiurkan
> Versi akun gartis memberikan space yang cukup besar
> Adanya upload dan download manager
> Download file bisa diteruskan
Kelemahan:
> Waktu tunggu yang masih tetap ada meski tidak begitu lama (45detik)
> Download file dalam 24jam terakhir dibatasi (berbeda dengan akun premium yang tidak dibatasi sama sekali)

Ini nih, andalan file hosting lokal. Tidak hanya Negara Indonesia saja yang memanfaatkan penuh layanan hotingan Indowebster bahkan Malaysiapun berbondong-bondong mencobanya. Space yang besar dan akses yang lumayan cepat menjadi faforit dikalangan pengguna file hosting. Pendaftarannya gratis! So.. tunggu apalagi, ayo manfaatkan layanan dari produk lokal, dijamin memuaskan deh…

FileBanker.com (Space 10 GB)
FileBanker dapat membantu Anda mengirim file dengan cepat tanpa spam. Anda tidak akan dipaksa untuk mendaftar atau membayar. Ketika Anda harus mengirim sebuah file yang terlalu besar untuk dikirim melalui email, maka FileBanker dapat membantu Anda dengan cepat.

Anda meng-upload file, kemudian saat file Anda didownload maka Anda akan mendapatkan 0,001 $. Cukup menarik memang, bayangkan jika yang mendownload file anda sebanyak 10.000 orang setiap bulannya, Anda akan mendapatkan 10 $

Salah satu tambahan yang masuk daftar koleksi file hosting gratis adalah MyBloop.com. Di fasilitas pengguna dapat menyimpan file sebanyak-banyaknya dan hanya membatasi besaran file maksimal 1GB. File-file yang diupload bersifat publik, jadi memungkinkan pengguna lain dapat mendownload dengan bebas. Menyediakan kategori berbagai macam karakter file yang bisa di upload, seperti : Musics, Playlists, Videos, Pictures, Programs, dan Documents.

Situs untuk berbagi file yang bagus untuk mengirim dan menerima file besar. Anda juga dapat menyimpan file Anda di DropSend. Jasa mereka cepat, sederhana dan aman.

DropBox sejatinya merupakan file backup atau setidaknya ia bisa digunakan sebagai harddisk online layaknya GMail. Namun tak ada salahnya jika kita mengunggah file disini thoh di dropbox file yang kita miliki bisa dibagikan secara langsung seperti yang lain. Dengan free account kamu diberikan space sebesar 2GB. Dengan versi pro kamu bisa memilih space sebesar 50GB dengan membeyar $9.99/bulan atau 100GB dengan $19.99/bulan.
Kelebihan:
> Sinkronasi file ke komputer secara langsung
> Online backup yang memungkinkan kita untuk membuat cadangan data file pada komputer kita ke server dropbox
> Ada security dan privacy yaitu dropbox akan mengirimkan file kamu ke servernya dengan koneksi SSL sehingga data kamu aman
> Bisa diakses melalui ponsel sekalipun
> Tidak ada waktu tunggu di dropbox karena dropbox merupakan online backup bukan file sharing.

Memungkinkan Anda untuk mengirim file besar yang melebihi batas penyedia jasa email. Mereka melakukan hal ini dengan meminta Anda meng-unggah (upload) file sebesar apapun ke server penyimpan mereka lalu Anda dapat mengirim email dari sistem mereka dengan sebuah link ke file tersebut.

Badongo memberikan pengguna link ke file yang dapat dengan mudah dikirim melalui email atau IM untuk dilihat atau diunduh tanpa harus mengkhawatirkan tentang ukuran atau batasan dari aplikasi IM atau email. Badongo memungkinkan pengguna untuk bergabung dan membentuk jaringan komunitas dimana Anda diperbolehkan mengakses file yang diunggah oleh para anggotanya.

Gigasize adalah jasa hosting file yang gratis. Dengan gigasize Anda dapat meng-unggah file besar dengan satu klik.

Share Send adalah situs berbagi file yang mudah dan sederhana. Tidak membutuhkan pendaftaran, Anda hanya perlu meng-unggah file dan Anda akan mendapatkan sebuah url untuk membaginya dengan teman atau orang lain.

13. FileAi.com http://www.fileai.com
File ai adalah situs gratis yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi file yang tidak dapat dikirimkan melalui email. Anda tidak perlu mengunduh atau menginstal apapun dan file Anda tidak diunggah ke server apapun. File Anda akan dienkripsi dan dikirim secara peer-to-peer melalui browser Anda.

14. SkyDrive.Live.com (Space 5 GB) http://www.skydrive.live.com
Windows Live SkyDrive bekerja dengan baik pada Windows apapun atau Mac dengan Firefox 1.5+ atau IE 6+. SkyDrive menyediakan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 5 GB yang dapat diakses dari komputer apapun yang memiliki akses internet. Anda dapat membuat folder pribadi atau umum dan Anda apat memutuskan siapa saja yang memiliki akses ke masing-masing folder.

15. Adrive.com http://www.adrive.com
ADrive.com saat ini memimpin dalam industri backup dan penyimpanan data online dengan menawarkan kapasitas penyimpanan terbesar di internet.

16. Oosah.com http://www.oosah.com
Oosah adalah situs hosting mudah pakai tetapi kaya dengan konten web 2.0. Di sini Anda dapat mengatur semua konten digital media Anda mulai dari foto, video hingga audio.

17. Mozy.com http://www.mozy.com
Mozy dapat mem-backup semua dokumen, foto, file penting dan lainnya di internet.

Anda bisa mengirim file-file berukuran besar dengan siapapun secara online dengan layanan ini.

Dengan bigfilez ini anda dapat mengirim file dengan ukuran besar hingga 500MB ke banyak tujuan.

Dengan boxcloud ini, anda dapat mengirim file gratis hingga ukuran 1GB.

Anda dapat mengirim file dengan jumlah tak terbatas dengan masing-masing ukuran hingga 500MB maksimal.

Dengan dropsend ini, anda dapat mengirim email file dengan ukuran hingga 250MB.

Dengan jagbox ini, anda dapat mengupload file hingga ukuran 100MB, anda dapat meletakkan link downloadnya dimana saja dan mengatur sendiri waktu kadaluarsa link tersebut.

Dengan sendspace ini, anda dapat mengirim/upload file hingga ukuran 300MB kemudian meletakkan/mengirimkan link downloadnya dengan bandwith tidak terbatas (unlimited)

Anda dapat meng-upload file, share/meletakkan link download dimana saja. Tidak disebutkan berapa batasan untuk upload file.

Layanan Penyimpanan dan Sharing File

Layanan 4shared ini adalah sharing file atau seluruh isi folder dengan gratis hingga ukuran 1GB.

Badongo menawarkan tempat penyimpanan file tak terbatas, tetapi file-file yang tidak aktif akan dihapus setelah 45 hari untuk anggota gratis.

BigFileBox ini menyediakan tempat penyimpanan gratis hingga 100MB.

Fitur yang ditawarkan BooMp3 ini adalah storage tidak terbatas file-file audio, selain itu anda juga dapat sharing file-file anda ini dengan orang lain.

10GB ruang storage file ditawarkan oleh layanan ini, dengan ukuran masing-masing hingga 250MB dan dengan batas bandwith 10 GB.

Dengan divshare ini anda dapat mengupload file untuk disimpan selamanya dan juga dapat sharing file tersebut dengan orang lain.

Dengan ewedrive ini, anda dapat menyimpan file hingga batas penyimpanan 1GB.

FileHo menawarkan ruang penyimpanan file tidak terbatas dan anda dapat memilih untuk sharing file-file tersebut atau membiarkannya privat/hanya bisa diakses anda sendiri.

Jika anda meng-upload file disini, anda dapat melakukannya tanpa registrasi atau subskripsi yang merepotkan dengan ruang penyimpanan hingga 2GB. Namun, jika anda melakukan registrasi, anda dapat menyimpan file anda selamanya.

MyDataBus ini menawarkan upload gratis hingga 5GB, anda juga dapat sharing file-file anda atau mengintegrasikan dengan FaceBook.

Dengan XDrive ini anda dapat menyimpan file dengan batas ruang storage penyimpanan 5GB yang anda bisa akses dari mana saja dan sharing file anda agar bisa di-download oleh teman atau siapa saja.

Layanan yang ditawarkan zUpload ini sangat menarik karena menawarkan sharing file hingga ukuran 500MB per file tanpa batasan bandwith download dan ruang storage.
38. Filedropper – sangatmudah pakai. Anda cukup memilih file dan meng-klik “Upload.” Kebanyakan situs file hosting gratis hanya memberi anda pilihan untuk upload 100-150MB, Filedropper memungkinkan anda meng-upload sampai dengan 5GB!

39. Fileqube – Fileqube sama seperti situs layanan file hosting lainnya. Ia memiliki desain yang jelas-jelas menunjukan maksudnya. Ia juga sangat cepat. Namun sayangnya Fileqube hanya memungkinkan anda meng-upload sampai dengan 150MB.

40. MyFreeFileHosting – MyFreeFileHosting memiliki tampilan yang mirip dengan MediaFire. Ia memiliki pilihan untuk pengiriman notifikasi email yang dapat memberitahu mereka apa yang akan di-upload, tag untuk mengkategorikan file, dan lainnya. Ukuran file maksimal yang diijinkan adalah 100MB.

41. Fileden – Fileden merupakan situs layanan file hosting yang paling berguna. Pengguna dapat melakukan upload file tanpa memiliki rekening sampai dengan 100MB. Namun jika anda ingin mendaftar, anda akan memiliki tempat penyimpanan sampai dengan tak terhingga, dan bandwith tak terhingga, pilihan untuk menciptakan proyek, kemampuan untuk menggantikan file, statistik file dan statistik proyek.

42. Easy-share – Tidak seperti situs file hosting lainnya, Easyshare membayar pengguna untuk file yang mereka upload. Jika file anda di-unduh sampai 10.000 kali, anda akan mendapatkan 20 dolar.

43. FileFactory – Filefactory memuat banyak sekali iklan jika anda tidak memiliki layanan premium. Namun nama seperti Easyshare, pengguna akan menerima sejulah uang jika file mereka banyak di-unduh oleh pengguna lain.

44. KewlShare – Hampir serupa dengan Ziddu, anda akan dibayar tiap ada pengunjung yang mendownload file anda. Aksesnya bahkan lebih cepat dari ziddu dan lebih simple. Namun sayang, file hosting ini kurang populer dikalangan netter. Satu hal yang menjadikan sempurnanya situs penyimpanan file ini adalah masa penyimpanan filenya yang tidak dibatasi, sehingga file anda akan tetap berada pada foldernya selamanya, menarik sekali bukan? Update : Saya sangat-sangat kecewa dengan pelayanan dari kewlshare, kerena file saya telah seenaknya dihapus begitu saja, tanpa ada pemberitahuan. Saya tidak merekomendasikan layanan file hosting ini, karena mereka mengecewakan, lebih baik saya merekomendasikan mediafire untuk anda, karena sampe sekarang file saya masih tetap utuh tanpa ada yang hilang, padahal sudah berumur satu tahun

45. Penyimpanan File Lainnya
  • http://briefcase.yahoo.com/bc//home (30MB / tanpa batas waktu)
  • http://sendmefile.com/ (30MB / 14 hari)
  • http://uploadsend.com/index.php (50 MB / 30 hari jika tidak aktif)
  • http://www.dropload.com/ (100MB / 7 hari)
  • http://www.filefactory.com/upload/ (1.5 GB email, 500MB file; 7 hari/30 hari jika tidak aktif)
  • http://www.mytempdir.com/ (25 MB / 14 hari)
  • http://www.ripway.com/ (30 MB / 30 jika tidak aktif/ 10 MB dalam sehari)
  • http://www.updownloadserver.de/ (250 MB / 30 jika tidak aktif)
  • http://www.savefile.com (60 MB / 14 hari iika tidak aktif)
  • http://www.spimagehost.com/ (50 MB / tak terbatas)
  • http://www.spread-it.com/ (500 MB / 14 hari iika tidak aktif)
  • http://www.turboupload.com (70 MB /tanpa batas)
  • http://www.ultrashare.net/ (28MB / tanpa batas)
  • http://www.upload2.net/ (25MB / 1 tahun)
  • http://www.uploadhut.com/ (50MB / 30 hari)
  • http://www.uploadtemple.com/ (30MB / 30 hari)
  • http://www.xtrafile.com -> http://files.xtrafile.com/
  • http://www.yousendit.com/ (50MB atau 100MB)
  • http://11mbit.in/ (20 MB / 45 hari)
  • http://filehosting.org/ (1 MB / tanpa batas)
  • http://megashares.com/ (1.5 GB / 25 hari)
  • http://momoshare.com/ (25 MB / 15 hari)
  • http://supload.com/sendfile/ (200 MB / 7 hari atau 30 downloads)
  • http://www.bigupload.com/ (200 MB / 30 hari)
  • http://www.content-type.com/ (100 MB / 7 hari)
  • http://www.filebuffer.net/ (40 MB / 7 hari)
  • http://www.freefilehosting.net/ (3 MB / tanpa batas)
  • http://www.freeuploader.com/ (50 MB / tanpa batas)
  • http://www.mooload.com/ (500 MB / 30 hari)
  • http://www.rapidsharing.com/ (100 MB / 60 hari)
  • http://www.rapidupload.com/ (300 MB / 30 hari)
  • http://www.sendover.com/ (2 GB / 7 hari)
  • http://www.sendspace.com/ (1.2 GB / 14 hari)
  • http://www.theupload.com/ (200 MB / 90 hari)
  • http://www.transferbigfiles.com/ (1 GB / 5 hari atau 20 downloads)
  • http://www.uploadfront.com/ (50 MB / 30 hari)
  • http://www.uploading.com/ (300 MB / tanpa batas)
  • http://www.uploadtown.com/ (20 MB / 30 hari)
  • http://www.ushareit.com/ (50 MB / tanpa batas)
  • http://www.webfilehost.com/ (500 MB / 30 hari)
  • http://www.xtrafile.com -> http://files.xtrafile.com/ (300 MB / 15 hari)
  • http://www.yourfile.net/ (1 MB / tanpa batas)
  • http://www.zshare.net/ (100 MB / 10 hari)
  • http://www.zupload.com/ (500 MB / 30 hari)
  • http://uploadport.com/ 500 MB space dl speed minimal 50 kbyte/s
  • http://www.hemenpaylas.com 250MB batas upload, tanpa batas waktu, bisa resume dan parallel download

    2 komentar:

    saputra mengatakan...

    terima kasih gan infonya...

    Anonim mengatakan...

    sac longchamp pliage And play he did. karen millen uk