Labels

100 Tokoh Dunia (100) Alam (28) Alien (9) Artikel (268) Binatang (18) Catatanku (17) Do"a (7) Download (6) FACEBOOK (8) Fakta (20) Film (23) Foto (91) GaMe (3) Handphone (6) Imsakiyah (17) Indonesiaku (3) Internet (11) Islam (174) Kata2 (5) Kenapa? (9) Kesehatan (24) Kisah (35) Kisah 25 Nabi (22) Komputer (12) Lelucon (33) Minangkabau (21) Misteri (74) Musik (9) Nusantara (1) Olah Raga (17) Pendidikan (2) Photoshop (86) Puisi (14) Renungan (37) Sejarah (110) Teknologi (13) Tips n Trik (16) Tokoh (168) Tour De Singkarak 2011 (7) Tour De Singkarak 2013 (1) TV (7) Unik n Kreatif (288) Video (7) Widget (1)
Home » » Menguak Mitos Tentang Osama Bin Laden

Menguak Mitos Tentang Osama Bin Laden

Pemberitaan tentang Osama Bin Laden terus membuat perhatian dunia, mulai PRO mendukung Osama ditangkap dan dibunuh sampai dengan Kontra bahwa dalang dari Terorisme dunia adalah AMERIKA SERIKAT. Osama menjadi buronan no. 1 pihak Amerika sejak kejadian runtuhnya WTC, padahal sebelum kejadian tersebut AS dan Osama Bin Laden pernah menjadi satu kubu ketika mengusir Uni Soviet dari tanah Afganistan.

Osama Bin Laden diberitakan tewas dalam serangan yang dilakukan pihak AS di Pakistan, menurut info bukan hanya Osama saja yang tewas dalam kejadian tersebut ada beberapa orang yang berada ditempat kejadian ikut tewas.
osama bin laden
Osama Bin Laden
Terlepas dari tewasnya pemimpin no. 1 Al-Qaeda, ternyata ada beberapa mitos yang berhubungan dengan Osama Bin Laden, untuk mengetahuinya lebih lanjut mari kita simak dibawah ini.

Menguak 10 Mitos Tentang Osama Bin Laden

1. Osama bin Laden “bikinan” CIA
Ia maupun pengikutnya tidak pernah menerima dana langsung maupun pelatihan dari Amerika Serikat selama dasawarsa 1980-an. Penerima sejumlah besar kedua jenis sokongan Amerika itu adalah Mujahidin Afghanistan melalui badan intelijen Pakistan, ISI. Sejumlah orang keturunan Arab memang bertempur melawan pasukan Soviet tetapi jumlahnya tidak signifikan.
 
2. Osama punya kekayaan pribadi yang sangat besar
Bin Laden terpaksa meninggalkan uang tunainya ketika harus pergi dari Arab Saudi tahun 1991 ke Pakistan, kemudian Sudan. Keluarganya memotong aksesnya sama sekali. Dia juga tidak menerima warisan dari ayahnya yang sangat kaya, dan telah dibagi-bagi. Yang dimiliki Bin Laden adalah jaringan yang memungkinkannya menggalang dana dengan mudah.

3. Menurut AS, Osama Bin Laden bertanggungjawab atas pengeboman Word Trade Centre tahun 1993
Ramzi Yousef, pelaku utama serangan itu, mungkin bekerja untuk Khaled Sheikh Mohammed yang merupakan operator independen pada saat itu. Muhammad mulai bekerja dengan Al-Qaeda pada 1996, dan bahkan kemudian menjaga jarak dengan Bin Laden.

4. Tuduhan Osama Bin Laden mendapat uang dari bisnis narkoba
Tidak ada bukti sejauh ini meskipun ada klaim yang diulang-ulang, misalnya dalam berkas pemerintah Inggris tentang pasca serangan 11 September dan Al-Qaeda.

5. Osama Bin Laden tidak pernah terlibat pertempuran berbahaya
Dia tidak sendirian ketika menyita senjata AK-47 dari seorang jenderal Soviet yang mati, sebagaimana kadang dia akui. Namun, banyak saksi melaporkan tentang keberadaannya di tengah-tengah pertempuran Jaji pada 1987, dan pertempuran Jalalabad pada 1989.

6. Keberadaan Osama Bin Laden lebih sering di gua
Pada akhir 1990-an, demi propaganda, Bin Laden mengundang jurnalis tertentu untuk menemuinya di goa dekat Tora Bora di Afghanistan timur. Namun sebetulnya, ia tinggal di sebuah kompleks yang jauh lebih nyaman, dekat lahan pertanian di Hadda, bekas wilayah Uni Soviet, milik seorang panglima perang lokal.
Menjelang 1999, ia pindah ke sebuah kompleks perumahan dekat Kandahar. Sebelum terbunuh, dia hidup di rumah nyaman yang terpisah tetapi dekat kompleks itu di Abbottabad, Pakistan. Selama itu, tidak ada bukti ia tinggal di gua.

7. Osama Bin Laden diduga adalah remaja yang suka pesta di Beirut sebelum berubah jadi relijius
Tidak ada bukti soal itu sejauh ini. Bin Laden tampaknya pemuda yang tekun, pemalu dan saleh serta menikah muda dan banyak menghabiskan waktu untuk belajar kitab.

8. Osama Bin Laden diberitakan nyaris sekarat karena penyakit ginjal
Ada beberapa laporan termasuk dalam dokumen Guantanmo mengenai masalah ginjal tetapi tentu saja tidak cukup serius untuk menewaskannya. Penyakit itu agaknya lebih karena ada masalah dengan punggungnya akibat posturnya yang tinggi (6 feet 5 inchi = 1,9558 meter) dan gaya hidupnya.

9. Osama Bin Laden bersembunyi di Kashmir
Sebagai pemimpin gerilayawan Chechnya, dan bertanggungjawab atas kekerasan di Filipina dan Indonesia, merancang serangan di Madrid, Spanyol, tahun 2004 dan memiliki jaringan luas di Paraguay, wilayah sub-sahara Afrika dan Afrika Selatan. Semua klaim itu dibuat oleh pemerintah sejumlah negara atau badan intelijen selama lebih dari satu dasawarsa yang terbukti seluruhnya disusun tanpa dasar.

10. Bin Laden adalah penggemar klub sepak bola Arsenal
Meskipun ada laporan fans Arsenal meneriakkan, “Osama, woah-woah, Osama, woah-woah, ia bersembunyi di Kabul, ia mencintai Arsenal“, tetapi Bin Laden bukan penggemar setia klub sepak bola dari London utara itu.

Ternyata nama Osama Bin Laden yang dijadikan buronan no. 1 pihak Amerika Serikat menyimpan banyak tanda tanya dan misteri, banyak tanggapan, banyak pendapat asal-usul Osama sampai dengan tanggapan miring bahwa Osama Bin Laden adalah bikinan atau sekedar alat yang dimanfaatkan oleh AS untuk membombardir Afganistan. Belum lagi ada beberapa kejanggalan tentang kematian Osama Bin Laden yang pernah chempornet.com rilis kemarin.

Ya itulah 10 mitos yang berhubungan dengan Osama Bin Laden, benar atau tidaknya tentang mitos diatas masih perlu diselidiki lebih jauh lagi. Dan anda boleh saja percaya atau tidak tentang 10 mitos tentang Osama Bin laden diatas.

0 komentar: